KKNT UNISRI Sosialisasikan Bahaya Narkoba Pada Generasi Muda

Print Friendly and PDF

Mega Kusumawardhani Suwarno Putri saat menyampaikan sosialisasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan generasi penerus.


KKNT UNISRI Sosialisasikan Bahaya Narkoba Pada Generasi Muda 

Sragen- majalahlarise.com -Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan bahayanya narkoba terhadap generasi muda, khususnya generasi penerus desa Jenggrik, Tim Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT MBKM), Sabtu (7/8/2021) bertempat di Dusun Putatan RT 13 Desa Jenggrik, Kedawung, Sragen, menyelenggarakan sosialisasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan generasi penerus.

Sosialisasi dilaksanakan oleh Mega Kusumawardhani Suwarno Putri dari Kelompok 5 Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi Surakarta dengan DPL Drs. Suprayitno, M. Si

Mega menjelaskan bahwa Sosialisasi ini di hadiri oleh anggota karangtaruna dan pemuda desa Jenggrik. "Kondisi pemasalahan ekonomi di Desa Jenggrik terbilang stabil karena tingkat perekonomian masyarakat menengah ke atas. Namun, tetap membutuhkan Sosialisasi tentang Narkoba agar generasi penerus Desa Jenggrik tidak terjerumus ke lubang hitam Narkoba. Sebab pengawasan terhadap generasi penerus Desa Jenggrik dari pihak Kepolisian terbilang susah untuk dijangkau, mengingat tingkat perekonomian menengah ke atas sehingga sangat membutuhkan adanya Sosialisasi," ungkapnya.

Aparat desa Jenggrik menerima dengan baik dan mengucapkan terima atas inisiatif KKNT MBKM Unisri mengadakan sosialisasi penyalahgunaan narkoba terhadap generasi penerus Desa Jenggrik.

Tim KKNT MBKM dalam paparannya  dengan bahasa yang sederhana dan komunikatif ini menjelaskan bahayanya narkoba terhadap kesehatan dan otak generasi muda, serta dapat menghancurkan masa depan. Sehingga, setiap masyarakat dapat berperan serta secara aktif mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkunganan masing-masing.

"Pada intinya jangan sampai kita semua terutama para generasi muda mendekati narkoba apalagi hingga terjerumus masuk ke dunia narkoba, agar generasi penerus Desa Jenggrik jauh dari bahaya narkoba sehingga menjadi generasi yang dibanggakan dan diimpikan untuk Bangsa," pesan Mega Kusumawardhani saat menutup sosialisasi. (Sofyan)


Baca juga: KKNT Unisri Gelar Mini FGD Bersama Gen-Z


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top