Kelompok KKNT 37 Unisri Laksanakan Program Pengabdian di Dukuh Mundu Gedongan, Plupuh, Sragen

Print Friendly and PDF

Foto bersama usai pelaksanaan diskusi dan evaluasi Covid-19 bersama jajaran pemerintah Kabupaten Sragen.

Kelompok KKNT 37 Unisri Laksanakan Program Pengabdian di Dukuh Mundu  Gedongan, Plupuh, Sragen

Sragen- majalahlarise.com -Sebanyak 20 mahasiswa UNISRI yang tergabung dalam kelompok KKNT 37 mengikuti pelepasan di Balai Desa Gedongan, Kec. Plupuh, Kab. Sragen. Rencananya 20 mahasiswa setelah dilepaskan melaksanakan progam pengabdiannya di Dukuh Mundu, Gedongan. Selasa (27/7/2021).

Pembukaan pelepasan dilakukan oleh perwakilan kelompok, Sadewo Wahyu Wibowo secara simbolis dilepaskan oleh Maryanto selaku Kepala Desa Gedongan dan disaksikan oleh perangkat desa lainnya. 

Melalui prakata yang disampaikan oleh Sadewo bahwa selama melaksanakan kegiatan KKNT di Dukuh Mundu, Gedongan ini kelompok KKNT 37 UNISRI akan selalu mengedapankan serta melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Pelaksanaan program kerja Bidang Kesehatan 

Baca juga: 150 Dosen dan Mahasiswa Ikuti Riset Fair Nasional Unisri

Setelah resmi dilepas, Kelompok KKNT 37 UNISRI langsung melaksanakan progam kerja pertama mereka di bidang kesehatan. Program Kerja ini diprakarsai oleh Bela Nuke mahasiswi Fakultas Ekonomi. Program Kerja ini bertujuan supaya masyarakat setempat peduli akan dampak Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Program kerja kedua yang dilaksanakan oleh Kelompok KKNT 37 ini adalah Sosialisasi Budidaya Tanaman Porang oleh Sadewo Wahyu Wibowo mahasiswa Fakultas Pertanian. Program kerja ini termasuk dalam bidang Ketahanan Pangan dengan harapan pertanian di Dukuh Mundu, Desa Gedongan mampu terangkat dengan inovasi budidaya tanaman pertaniannya serta mampu menghasilkan nilai jual lebih di era kemajuan dan diversifikasi produk pertanian.

Seiring dengan maksud dan tujuan KKNT “Merdeka Belajar Kampus Merdeka-Wujudkan Desa Bangkit” yang dicanangkan LPPM UNISRI yaitu berusaha membantu pemerintah dalam mengurangi dampak Covid-19 dan membantu desa bangkit untuk memulihkan ekonomi akibat pandemi Covid-19 pada tanggal 29 Juli 2021 beberapa perwakilan kelompok KKNT 37 UNISRI menghadiri undangan Kepala Desa Gedongan di Balai Desa.

Kegiatan ini merupakan diskusi dan evaluasi Covid-19 yang ada di desa Gedongan, Kec. Plupuh. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh H. Suroto Wakil Bupati Kab. Sragen, Camat Plupuh, Kapolsek, serta Perwakilan Danramil. (rilis/Sofyan)


Baca juga: APTSIPI Wilayah 6 Jawa Tengah Gelar Webinar "Peluang Kerja Bidang Pertanian"


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top