Kelompok 10 KKNT Unisri Edukasi Warga Melalui Benner 5M

Print Friendly and PDF

Pemasangan benner 5M oleh kelompok 10 KKNT Unisri Surakarta.

Kelompok 10 KKNT Unisri Edukasi Warga Melalui Benner 5M

Karanganyar- majalahlarise.com -Mahasiswa KKNT Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Tahun 2021 "Mewujudkan Desa Bangkit" Kelompok 10 melakukan edukasi kepada warga dusun Tembok desa Harjosari, Karangpandan, Karanganyar melalui pemasangan banner mengusung tema patuhi 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas). Senin (2/7/2021).

Salah satu mahasiswa KKNT, Rudy Gymelar dalam keterangan tertulis menyampaikan pembuatan dan pemadangan benner 5M ini bertujuan sebagai upaya pencegahan Covid-19 agar warga selalu ingat akan protokol kesehatan, supaya terhindar dari virus Covid-19 dan menciptakan lingkungan yang sehat sehingga dapat mewujudkan desa bangkit.

"Tanggapan salah satu warga dari bapak Agus Prasetyo sangat merespon positif adanya kegiatan tersebut karena dinilai bisa lebih mengingatkan dan sebagai sarana edukasi yang mudah di pahami tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan 5M," katanya.

Lebih lanjut disampaikan, ada beberapa program yang sudah direncanakan untuk dilaksanakan beberapa hari ke depan diantaranya  sosialisasi tentang bahaya demam berdarah,  kegiatan bakti sosial dengan sasaran warga yang sedang melakukan isoman.

"Kami berharap program dapat terlaksana baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat desa setempat sesuai tema dalam KKNT ini yaitu Mewujudkan Desa Bangkit," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKNT Unisri Kembangkan dan Bangkitkan Pengrajin Gula Kelapa Alami (Ekstrak Kulit Manggis) di Desa Kalak Donorojo Pacitan



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top