KKNT MBKM UNISRI 2021 Sosialisasi Penggunaan Masker Dobel dengan Baik dan Benar kepada Warga Tunggulsari, Pajang, Surakarta

Print Friendly and PDF

 

Tangkapan layar video Fransisca Cahya Kartika N saat sosialisasi penggunaan masker dobel.

KKNT MBKM UNISRI 2021
Sosialisasi Penggunaan Masker Dobel dengan Baik dan Benar kepada Warga Tunggulsari, Pajang, Surakarta

Solo- majalahlarise.com - Mahasiswa peserta KKNT MBKM UNISRI 2021, Fransisca Cahya Kartika N dari Kelompok 51 dengan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Anggo Doyoharjo, SH., MH. mengadakan sosialisasi penggunaan masker dobel dengan baik dan benar kepada warga Kampung Tunggulsari, Pajang, Surakarta secara daring. Jumat (30/7/2021).

Mahasiswa KKNT, Fransisca Cahya Kartika N dalam keterangan tertulis diterima majalahlarise.com menyampaikan dirinya mensosialisasikan penggunaan masker dobel (double mask) secara individu. Sebab dimasa pandemi Covid-19 yang terus meningkat, Satgas Covid-19 menghimbau agar masyarakat sekarang  menggunakan masker dobel (double mask) agar dapat meminimalisir terpapar virus Covid-19.

Poster pengunaan dobel yang benar.

Baca juga: Mahasiswa KKNT Unisri 2021 Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan Kepada Anak-Anak di Tasikmadu

"Saya mensosialisasikan penggunaan masker dobel (double mask) karena berdasarkan Centers for Disease Control and Prevention (CDC) penggunaan masker dobel (double mask) lebih efektif dalam mencegah penyebaran virus covid-19 karena mampu memproteksi virus hingga 92,5%," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, selama proses kegiatan dilakukan secara daring dengan mengirimkan poster dan video panduan menggunakan masker dobel dengan baik dan benar ke Grup Whatsapp RT dan RW setempat.

"Karena di wilayah Tunggulsari ini terdapat beberapa warga yang terdampak Covid-19 dan ada juga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Sehingga saya mensosialisasikannya melalui media Whatsapp agar tidak menimbulkan kerumunan," ujarnya. (Sofyan)


Baca juga: KKNT MBKM UNISRI Sosialisasi Tanaman Obat di Posyandu Lansia KASIH SAYANG Nusukan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top