Tingkatkan Keimanan Siswa dan Guru SMPN 4 Wonogiri Gelar Pesantren Ramadhan Daring

Print Friendly and PDF

Kepala SMPN 4 Wonogiri, Sukiman, S.Pd saat menyampaikan sambutan pembukaan pesantren Ramadhan.

Tingkatkan Keimanan Siswa dan Guru SMPN 4 Wonogiri Gelar Pesantren Ramadhan Daring

Wonogiri- majalahlarise.com -Pandemi Covid-19 bukan menjadi penghalang siswa dan guru SMPN 4 Wonogiri untuk meningkatkan ibadah dan keimanan kepada Allah SWT melalui kegiatan pesantren Ramadhan secara daring atau online. Selasa (11/5/2021).

Kepala SMPN 4 Wonogiri, Sukiman, S.Pd saat ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan kegiatan pesantren Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan karakter siswa. Selain itu melatih siswa terbiasa mengikuti kegiatan pembelajaran secara daring sebelum diberlakukan pembelajaran tatap muka.

"Kegiatan ini sesuai dengan slogan SMPN 4 Wonogiri yaitu sekolah bernuansa pesantren yang mengutamakan pendidikan karakter disamping pendidikan yang terkait dengan ilmu pengetahuan," terangnya.


Baca juga: Blusukan Pilkada Kota Surakarta Hantarkan Dosen FISIP Univet Bantara Raih Gelar Doktor

Lebih lanjut dikatakan, pesantren Ramadhan ini dilaksanakan satu hari dengan durasi selama dua jam melalui aplikasi zoom meeting. Dari seluruh siswa berjumlah 267 siswa ada beberapa siswa yang belum bisa mengikuti secara daring dikarenakan ada kendala tidak punya handphone android (HP), HP digunakan oleh orang tua bekerja dan tidak punya pulsa.

"Kegiatan ini juga melatih siswa mengaji, melatih siswa berbicara di depan mic menyampaikan pengalamannya selama Ramadhan," ujarnya.

Disampaikan pula, pembelajaran daring di sekolah yang dipimpinnya selama masa pandemi masih ada sedikit kendala namun itu bisa teratasi oleh guru. Sehingga proses pembelajaran bisa berjalan dengan baik. 

"Walaupun nantinya ada kegiatan pembelajaran tatap muka, pembelajaran daring tetap dilaksanakan. Kemungkinan ada kesulitan siswa dalam belajar perlu bimbingan khusus bisa dilakukan konsultasi dengan daring. Dengan demikian para siswa bisa merata mendapatkan bimbingan secara khusus dari sekolah dalam bidang karakter, bimbingan ibadah, ilmu pengetahuan dan saint," paparnya. (Sofyan)


Baca juga: Sambut Dies Natalis Ke-41 Himakom Unisri Gelar Webinar Kesehatan Mental


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top