Semarak Ramadhan Penuh Cinta PC Salimah Kartasura

Print Friendly and PDF

 

Pembagian santunan yatim & bingkisan keluarga dhuafa.

Semarak Ramadhan Penuh Cinta PC Salimah Kartasura

Sukohajo- majalahlarise.com -Ramadhan 1442 H masih dalam suasana pandemi. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat PC Salimah Kartasura untuk terus berbagi menebar kemanfaatan bagi masyarakat di bulan mulia ini. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan PC Salimah Kartasura sejak sebelum Ramadhan hingga berakhirnya Ramadhan.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan pemasangan spanduk Marhaban Yaa Ramadhan di 2 titik yaitu Ngabeyan dan Mendungan. Dengan mengambil tema "Bersama Salimah, Keluarga Bahagia Meraih Keberkahan Ramadhan."

Kajian pembinaan BAYD.

Menjelang 10 hari terakhir tepatnya tanggal  25 April jam 9.30 - 11.15 PC Salimah Kartasura mengadakan kajian melalui grup whatapps dengan pembicara Ustdzh Kholifatun Nasriyah. Acara ini iikuti oleh 2 grup kulwap dengan peserta kurang lebih 300 orang.

Sebagai bentuk dukungan program "Gerakan Seribu Khataman Qur'an Salimah Indonesia" maka pada tanggall 28-29 April (16-17 Ramadhan) PC Salimah Kartasura mengadakan Khataman online yang diikuti oleh 3 kelompok khataman.


Baca juga: DPM FKIP Unisri Gelar Pelatihan Persidangan

Bulan Ramadhan' adalah bulan peduli bulan berbagi. Bertempat di Balai Desa Pabelan pada tanggal 2 Mei 2021 jam 08.00 - 09.30 WIB, PC Salimah Kartasura mengadakan acara Pembinaan dan Pembagian santunan kepada dhuafa yang tergabung dalam "Bina Anak Yatim dan Dhuafa" binaan PC Salimah Kartasura. Hadir sebagai  pembicara yaitu Ustadzah Sa'diyah. Kegiatan ini dihadiri oleh 34 ibu binaan BAYD & pengurus PC Salimah Kartasura.
Setelah kajian selesai, dilanjutkan penyerahan santunan & paket alat tulis utk anak yatim & dhuafa, serta bingkisan keluarga dhuafa sebanyak 36 paket.

Sebagai bentuk rasa hormat dan terimakasih atas dukungan relawan Baitul Qur'an Salimah maka PC Salimah Kartasura  pada tanggal  4 Mei 2021 menyerahkan  bingkisan kepada  relawan BQS/guru TPQ Salimah sebanyak 32 paket.

Dihari yang sama pula, PC Salimah Kartasura bekerjasama dengan LAZIS Jateng berbagi takjil buka puasa di daerah Mendungan Pabelan. Kegiatan yang bertajuk  "Tebar Takjil Barokah" ini membagikan 160 paket takjil kepada para pengguna jalan & masyarakat sekitar Mendungan.

Ketua PC Salimah Kartasura Titi Sari, A.Md. dalam rilis menyampaikan seluruh rangkaian kegiatan PC Salimah Kartasura ini terselenggara atas kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak.

"Kami seluruh Pengurus PC Salimah Kartasura mengucapkan Jazakumullahu khoiron katsiron kepada para donatur dan semua pihak yang telah mendukung semua kegiatan PC Salimah Kartasura. Semoga kegiatan ini dapat memberikan kemanfaatan," ucapnya. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top