FKM Univet Bantara Menggelar Kuliah Umum dan FKM Award 2020 Secara Online

Print Friendly and PDF

 

FKM Univet Bantara saat menggelar Kuliah Umum dan FKM Award 2020 secara online.

FKM Univet Bantara Menggelar Kuliah Umum dan FKM Award 2020 Secara Online

Sukoharjo - majalahlarise.com -Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) mengadakan kegiatan Kuliah Umum dengan tema “Peluang Industri Kreatif dan UMKM berbasis Digital” yang dilaksanakan secara online. Sabtu (7/11/2020)

Kuliah umum yang diadakan tahun ini mengambil tema yang sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang mengambil tema kesehatan. “Untuk tahun ini, kami memilih tema mengenai industri kreatif dan UMKM berbasis digital untuk mengembangkan minat mahasiswa dalam berwirausaha, terutama dengan berkembangnya industri kreatif digital, diharapkan anak anak muda dan mahasiswa dibidang kesehatan diharapkan bisa membantu membuka lapangan pekerjaan,” jelas Prita Devy Igiany, S.Kep., M.P.H selaku ketua panitia.

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP menyampaikan dengan diadakannya kuliah umum ini, diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan potensi industri kreatif dengan menggabungkan antara dunia industri, digital dan kesehatan yang dimiliki mahasiswa.


Baca juga: Mahasiswa Unisri Diskusikan dan Sikapi Omnibus Law

Acara yang dibuka oleh Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Drs. Bambang Margono, M.M ini diisi oleh dua narasumber yaitu Sutarmo, S.E., M.Pd. (Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM Kabupaten Sukoharjo) dan H. Rofiq Ananto, S.E (Anggota DPR RI dan Pengusaha).

Materi yang disampaikan cukup menarik minat peserta terutama para mahasiswa yang ingin memulai berwirausaha. H. Rofiq Ananto, S.E menyampaikan bahwa untuk memulai bisnis berbasis digital kita harus menguasai cara kerja dunia online. Hal ini juga ditegaskan oleh narasumber kedua Sutarmo, S.E., M.Pd bahwa mahasiswa mempunyai kontribusi yang cukup tinggi dalam meningkatkan UMKM kreatif, karena mahasiswa juga sudah mendapatkan teori di perkuliahan yang dapat diaplikasikan baik secara mandiri maupun ke masyarakat.

Dalam kegiatan ini juga di gelar FKM Awards 2020 yaitu Fakultas memberikan apresiasi kepada dosen dan tenaga kependidikan yang memiliki kinerja memuaskan di T.A 2019/2020. Adapun apresiasi diberikan kepada Fahmi Hakam, S.K.M., M.P.H sebagai dosen dengan kinerja pengabdian dan publikasi terbaik, Julia Pertiwi, S.K.M., M.K.M, sebagai dosen dengan kinerja Pendidikan terbaik, Prita Devy Igiany, S.Kep., M.P.H sebagai dosen dengan kinerja penelitian terbaik dan Lucky Setianto, S.K.M sebagai tenaga kependidikan dengan kinerja dan pelayanan terbaik. Selain itu juga disampaikan dosen terfavorit dan tenaga kependidikan terbaik yang diperoleh oleh Lik Sartika, S.K.M., M.Kes dan Bima Yunus D., Amd.Kes.


Baca juga: Rektor Unisri Surakarta, Pemberantasan Narkoba Ibarat Psywar

“Penghargaan yang diperoleh menjadi tantangan tersendiri bagi saya dan teman-teman, untuk dapat memberikan kinerja yang lebih baik lagi kepada mahasiswa kedepannya,” ucap Julia Pertiwi, S.K.M., M.K.M saat diminta mengungkapkan perasaannya atas pencapaiannya sebagai dosen dengan kinerja pendidikan terbaik.

“Semoga dengan adanya apresiasi yang diberikan oleh Fakultas, akan menjadi motivasi bagi dosen dan tenaga kependidikan yang lainnya,” ungkap Dekan FKM, Titik Haryanti, S.K.M., M.P.H. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top