Fakultas Hukum Unisri Buka Pendidikan Khusus Profesi Advokat Angkatan I

Print Friendly and PDF

Ketua DPN Peradi, Dr. Achiel Suyanto, SH, MH, MBA, membuka PKPA Angkatan I

Fakultas Hukum Unisri Buka Pendidikan Khusus Profesi Advokat Angkatan I

Solo- majalahlarise.com -Dalam rangka  membantu mencetak tenaga advokat yang kompeten dan profesional Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta bekerja sama dengan DPN Peradi menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

Acara pembukaan, Sabtu (24/10-2020), bertempat di Gedung H Unisri, dihadiri jajaran pengurus yayasan, rektorat, dekan, dan pengurus Peradi Solo.

Ketua Pelaksana kegiatan, Dr. YP. Irfan, menjelaskan PKPA angkatan pertama diikuti 15 peserta. Kegiatan akan dilaksanakan 30 sesi, sepekan dua kali, Sabtu dan Minggu. Penyelenggaraan kegiatan mengacu pada kurikulum yang disusun oleh DPN Peradi. Dengan komposisi pengajar dari kalangan praktisi hukum dan akademisi.


Baca juga: Sambut Milad ke-10, SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Lomba Secara Daring

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Unisri, Dr. Lusia Indriastuti, SH, MSi, mengatakan pembukaan PKPA dalam rangka mendukung kompetensi dan profesionalisme lulusan  S1 Fakultas Hukum agar memiliki keunggulan bersaing dalam persaingan kerja.

"Kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi lulusan fakultas hukum. Selepas S1 bisa mengambil PKPA atau melanjutkan ke jenjang S2, Magister Ilmu Hukum atau mengambil kedua-duanya di Unisri, " ungkapnya.

Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, M.AppSc, menyambut gembira atas dibukanya PKPA karena turut berkontribusi terhadap tersedianya profesi advokat yang kompeten dan profesional.


Baca juga: Kemendikbud Tunjuk SD Muhammadiyah PK Kottabarat Pendampingan Kurasi Kurikulum

"Bonus demografi yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini, membuat perbandingan jumlah advokat masih sangat kecil bila dibandingkan dengan jumlah penduduk, maka langkah tepat bila fakultas hukum Unisri yang sudah berusia 40 tahun ini untuk membuka PKPA, karena didukung sumberdaya dan fasilitas dan jaringan yang memadai," ungkapnya.

Kegiatan PKPA angkatan pertama dibuka secara resmi oleh DPN Peradi, Dr. Achiel Suyanto, SH, MH, MBA, dalam kata sambutan memaparkan PKPA yang diselenggarakan Fakultas Hukum Unisri dengan Peradi merupakan kerjasama yang ke-166. 

"PKPA ini bukan transfer ilmu, namun lebih banyak transfer pengalaman, maka komposisi pengajar 70 % dari kalangan praktisi hukum dan 30 % dari kalangan akademisi. Sehingga peserta benar-benar mendapatkan bekal langsung dari para praktisi hukum, baik dari kalangan jaksa, hakim, dan profesional terkait," tandasnya.

Kegiatan PKPA dibuka secara simbolis dengan pengetukan palu oleh Ketua DPN Peradi, Achiel Suyanto, yang didampingi jajaran pengurus yayasan, rektor dan dekan Fakultas Hukum serta pengurus Peradi Solo, M. Badrus Zaman, SH, MH. (Sofyan)


Baca juga: Tim Peneliti Rispro LPDP Univet Lakukan Koordinasi dengan Pengawas dan Kepala Sekolah



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top