Derasnya Hujan Tak Lunturkan Semangat Menulis SDN 1 Pelem Jatisrono

Print Friendly and PDF

Siswa siswi SDN 1 Pelem Jatisrono mengikuti arahan Coach Kelas Menulis dengan santai namun tetap serius.

Derasnya Hujan Tak Lunturkan Semangat Menulis SDN 1 Pelem Jatisrono

Wonogiri-majalahlarise.com-SD Negeri 1 Pelem  Jatisrono bekerjasama dengan Penerbit Arga Pustaka menggelar Kelas Menulis, Senin (16/12/2019). Kelas Menulis ini diikuti oleh 87 siswa siswi kelas 4, 5 dan 6 SD Negeri 1 Pelem.

Kepala SDN 1 Pelem, Parno menyampaikan terima kasih kepada Tim Coach Kelas Menulis, Guru SD Negeri 1 Pelem, serta semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan.

“Kelas Menulis ini sebagai upaya untuk mengembangkan pemikiran agar lebih kreatif dan inovatif pada diri anak-anak," ujar Parno.

Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Jatisrono, Eko Rusdiyanto  mengucapkan terima kasih atas upaya kreatif dari SD Negeri 1 Pelem dalam Gerakan Literasi Sekolah.

Materi yang diberikan dalam Kelas Menulis ini diantaranya adalah teknik menuliskan gagasan dari berbagai pengalaman anak yang disampaikan secara teori dan praktik oleh Istuti Penulis Novel Surat Kecil Buat Bapak.

Setelah peserta selesai makan siang di Kantin Sehat Sekolah dan salat dzuhur berjamaah, materi dilanjutkan dengan praktik menulis disampaikan oleh Fatiha Syamsa Sabila siswi SMPI Al Abidin Surakarta yang memanfaatkan waktu liburnya untuk tetap belajar dan berbagi bersama.

Hadir di tengah-tengah acara, Joko Susilo Guru Honorer sekaligus Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Wonogiri yang menyampaikan materi tentang motivasi menulis dan cara milenial dalam mengisi liburan semester. (Sofyan)


1 komentar:


Top