Beragam Produk Eco Print Hasil Binaan PPK ORMAWA HIMA DKV ISI Surakarta Dipajang Event Makam Bergola Fair di Serengan, Surakarta

Print Friendly and PDF

Program Peningkatan Kapasitas (PPK) Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta menggelar unjuk kerja produk Program Kampung Eco Print.

Beragam Produk Eco Print Hasil Binaan PPK ORMAWA HIMA DKV ISI Surakarta Dipajang Event Makam Bergola Fair di Serengan, Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Beragam produk hasil kegiatan pendampingan dari para mahasiswa ini mencakup obi belt, sarung bantal, kemeja, totebag, kain panjang, dan berbagai produk lainnya yang memiliki ciri khas kreatif dan ekologis. 

Kegiatan ini merupakan salah satu luaran program PPK ORMAWA dan berlangsung selama Event Makam Bergola Fair di Kelurahan Serengan, Surakarta. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara PPK ORMAWA ISI Surakarta dan Rumah Seni dan Budaya Sarujuk di Kelurahan Serengan.

Program Peningkatan Kapasitas (PPK) Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta menggelar unjuk kerja produk Program Kampung Eco Print sebagai bagian dari upaya untuk mendorong perkembangan UMKM lokal.

Baca juga: STAIMAS Wonogiri Mewisuda 64 Mahasiswa dari 4 Prodi

Tim PPK ORMAWA menampilkan beragam produk unggulan yang dihasilkan dalam Program Kampung Eco Print pada Rabu, 30 Agustus hingga Sabtu, 2 September 2023, dimana produk yang dipajang hasil yang melibatkan ibu-ibu PKK Makam Bergola sebagai warga binaan PPK ORMAWA HIMA DKV ISI Surakarta.

Selain menampilkan produk-produk tersebut, tim mahasiswa juga memberikan penjelasan tentang teknik cetak ramah lingkungan yang digunakan dalam pembuatan produk ini. Mereka menjelaskan betapa pentingnya mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dalam proses produksi.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari pengunjung yang hadir dalam Event Makam Bergola Fair. Produk-produk yang ditampilkan oleh tim PPKORMAWA mendapat apresiasi atas desain yang menarik dan kesadaran lingkungan yang terkandung dalam setiap karya.

Fatika Fajar Priana selaku Ketua PPKORMAWA, menyampaikan sangat bangga dapat berkontribusi dalam mengembangkan UMKM lokal dan mempromosikan prinsip-prinsip desain produk yang ramah lingkungan. 

"Produk-produk dari Program Kampung Eco Print merupakan bukti nyata bahwa kerjasama antara mahasiswa dengan masyarakat dapat menciptakan dampak positif," ungkapnya.

Pemerintah Kota Surakarta yang diwakili oleh Lurah Serengan juga memberikan dukungan atas inisiatif PPKORMAWA ini dalam mengembangkan ekonomi lokal dan melestarikan lingkungan. Lurah Serengan, Ir. Ida Setyaningsih, hadir dalam acara penutupan Event Makam Bergola Fair dan mengapresiasi kontribusi PPKORMAWA dalam memajukan Kelurahan Serengan.

Kegiatan unjuk kerja produk Program Kampung Eco Print ini bukan hanya sekadar pameran, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam mendukung perkembangan UMKM lokal yang berkelanjutan. PPKORMAWA ISI Surakarta berharap dapat terus berkontribusi dalam mendorong kreativitas dan ekonomi lokal melalui program-program serupa di masa mendatang. (Sofyan)

Baca juga: Terjunkan 13 Mahasiswa Prodi Fotografi FSRD ISI Surakarta Lewat Membangun Desa MBKM Mandiri di Desa Gendaran Donorojo, Pacitan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top