Mahasiswa UNISRI Magang Kerja di Kantor Sekertariat DPRD Kabupaten Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Melani Ayu Asmara saat melaksanakan tugas magang.

Mahasiswa UNISRI  Magang Kerja di Kantor Sekertariat DPRD Kabupaten Sukoharjo

Solo- majalahlarise.com -Magang kerja merupakan bentuk kegiatan pembelajaran yang memberikan pengalaman dan wawasan kepada mahasiswa. Magang kerja ini dilakukan kelompok maupun individu dengan menerapkan protokol kesehatan dikarenakan masa pandemi yang belum usai sampai saat ini, hal ini tidak mengurangi semangat mahasiswa untuk melaksanakan magang kerja saat di lokasi.

Salah satu mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta yang bernama Melani Ayu Asmara dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi melaksanakan MBKM Magang Kerja di Kantor Sekertariat DPRD Kabupaten Sukoharjo yang dilaksanakan pada tanggal 1 November 2021 – 29 Desember 2021.

Pelaksanaan MBKM magang kerja yang dilaksanakan di kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Sukoharjo dibagi menjadi 3 bagian yaitu bagian Umum dan Keuangan, bagian Rapat Risalah dan Perundang-undangan, dan bagian Anggaran dan Pengawasan.

“Saya berada di bagian Umum dan Keuangan yang di beri tanggung jawab untuk membantu dalam mengagenda surat masuk dan surat keluar kedinasan, mengarsip dan membuat  SPT pegawai yang akan dinas luar, dan menyeting jadwal WFH dan WFO pegawai Sekertariat DPRD," ungkap Melani Ayu Asmara kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan MBKM magang kerja ini diharapkan dapat menjadi bekal mahasiswa kedepannya saat nanti masuk kedunia kerja sesungguhnya. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top