SMAN 1 Manyaran Gelar IHT Implementasi Pembelajaran Daring

Print Friendly and PDF

Kepala SMAN 1 Manyaran, Harmini saat memberikan sambutan sekaligus membuka IHT Implementasi Pembelajaran Daring.

SMAN 1 Manyaran Gelar IHT Implementasi Pembelajaran Daring

Wonogiri- majalahlarise.com -Guru SMA Negeri 1 Manyaran mengikuti IHT Implementasi Pembelajaran Jarak Jauh (Daring/Luring). Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, Selasa-Rabu (16-17/6/2020) bertujuan untuk meningkatkan kompetensi IT Guru SMA Negeri 1 Manyaran dalam media pembelajaran jarak jauh.

Pelatihan ini menghadirkan Pelatih Guru TIK SMA Negeri 2 Wonogiri Anggrit Yusnanto, S.Kom. Materi yang disampaikan yaitu penggunaan aplikasi Webex dan Zoom. Sedangkan materi yang direncanakan pada pelatihan berikutnya yaitu Microsoft Office 365.

Kepala SMA Negeri 1 Manyaran, Harmini menyampaikan kegiatan IHT implementasi pembelajaran jauh ini diharapkan Guru dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan IT untuk memfasilitasi kebutuhan dan hak  siswa dalam mendapatkan materi pembelajaran.

Guru dapat lebih kreatif dan inovatif karena bersemuka langsung dengan siswa sehingga pembelajaran menjadi efektif dan  menyenangkan, bukan menjadi beban.

“Harapannya Guru dapat melakukan interaksi lebih komunikatif dengan siswa yang membutuhkan penjelasan dan pemahaman materi lebih mendalam secara daring,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, pembelajaran daring atau pembelajaran jarak jauh juga akan disosialisasikan kepada siswa direncanakan pada awal bulan Juli 2020 setelah pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top