Kakankemenag Kabupaten Cilacap Berikan Apresiasi Kepada Master Setiawan

Print Friendly and PDF

 

Kakankemenag Kabupaten Cilacap memberikan cinderamata kepada Master Setiawan.


Kakankemenag Kabupaten Cilacap Berikan Apresiasi Kepada Master Setiawan

Cilacap- majalahlarise.com -Lembaga Kursus dan Pelatihan Matematika Indonesia kembali menggelar Seminar Nasional Matematika Indonesia pada Kamis (12/1/2023) bertempat di Aston Inn Cilacap yang diikuti oleh 307 peserta baik Kepala Madrasah maupun Guru Madrasah di jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap.

Narasumber utama  seminar tersebut adalah Setiawan, S.M., M.Si. yang akrab disapa Master Setiawan. Master Setiawan menyampaikan berbagai metode belajar matematika yang mudah, asyik dan menyenangkan serta berbagai trik mudah memecahkan soal-soal matematika. Seminar berlangsung cukup meriah dan menyenangkan dengan adanya berbagai lagu-lagu tentang matematika.

Kegiatan dihadiri serta diapresiasi oleh H. Imam Tobroni, S.Ag., M.M. selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap.

Dalam sambutannya H. Imam Tobroni, S.Ag., M.M. menyampaikan apresiasi serta rasa bangga atas upaya-upaya yang dirintis oleh Master Setiawan untuk menularkan ilmunya. 

Baca juga: Siswa SLB B-C YSBPD Wuryantoro Membatik Bersama Batik Cikal

"Saya memberikan apresiasi, dengan rasa bangga atas upaya-upaya yang dirintis oleh master Setiawan ini yang hadir untuk menularkan ilmunya. Bagaimana cara berhitung dengan cepat mudah dan menyenangkan. Guru zaman sekarang dituntut oleh zaman untuk tidak boleh selesai mencari pengetahuan dan untuk berliterasi. Matematika menjadi ilmu yang banyak di sakralkan peserta didik, menjadi mata pelajaran yang dianggap momok dan menyulitkan. Padahal ilmu ini menjadi pembuka atas ilmu pengetahuan lainnya. Dengan hadirnya Master Setiawan menjadikan matematika menjadi ilmu yang dicintai karena belajarnya menyenangkan," ucap H. Imam Tobroni, S.Ag., M.M.

Peserta tampak antusias mengikuti materi yang dipaparkan oleh Master Setiawan. Salah satu peserta dari MAN 1 Cilacap, Uci Atria, S.Pd. mengatakan ilmu yang disampaikan oleh Master Setiawan luar biasa. 

"Saya mengikuti Seminar Nasional Matematika Indonesia dari Master Setiawan, ilmu yang luar biasa, ilmu yang sangat baik sehingga saya bisa menyalurkan ilmunya ke anak didik saya nantinya di MAN 1 Cilacap. Semoga kedepannya semakin hebat, semakin berkembang dan semakin maju," ujar Uci Atria, S.Pd.

Dalam kesempatan tersebut Master Setiawan berharap materi yang disampaikan dapat meningkatkan kompetensi para guru serta menambah wawasan berhitung.

"Saya berharap materi yang disampaikan bisa meningkatkan kompetensi Bapak/Ibu Kepala dan Guru Madrasah khususnya di jajaran Kankemenag Kabupaten Cilacap, menambah wawasan berhitung, serta menjadi bekal untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah kedepannya," ucap Master Setiawan.

Tampak hadir pada seminar tersebut Kasubbag TU, Kasi Penmad, Pengawas Madrasah pada jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, serta tamu undangan lainnya. (Sofyan)


Baca juga: Metode Card Sort Tingkatkan Motivasi Pembelajaran Al Qur'an


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top