Ratusan Siswa SMPN 2 Giritontro Ikuti Kegiatan Outing Class ke ARMATIM Surabaya

Print Friendly and PDF

Para siswa SMPN 2 Giritontro saat berada di atas kapal.


Ratusan Siswa SMPN 2 Giritontro Ikuti Kegiatan Outing Class ke ARMATIM Surabaya

Wonogiri- majalahlarise.com -Disela kegiatan liburan semester genap tahun ajaran 2022/2023 SMP Negeri 2 Giritontro (Espero Gro) merealisasikan kegiatan outing class ke tempat bersejarah maupun beberapa destinasi wisata di Surabaya. Ratusan siswa nampak terlihat antusias riang dan gembira saat mengikuti kegiatan yang terselenggara hari Rabu-Jumat, 21-23 Desember 2022. 

Menurut Sukatmo, S.Pd, M.Pd selaku ketua panitia sekaligus Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan menyatakan kegiatan ini merupakan realisasi dari program kegiatan yang sudah direncanakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), dan juga telah disetujui oleh para wali dari siswa.

Para siswa saat foto bersama.

Baca juga: Mahasiswa Unisri Magang Kerja di KUA Jebres

"Tujuan dari kegiatan ini untuk belajar bersama di luar kelas yang kali ini  mengenalkan tentang sejarah tentang Kemaritiman. Setelah ratusan siswa belajar tentang seluk beluk Kemaritiman serta sejarahnya, siswa di ajak untuk mengunjungi obyek wisata di Kenjeran dan jembatan Suramadu," imbuhnya.

Kesan Jesika salah satu siswa peserta outing class saat ditanya kegiatan ini sangat terkesan karena bisa belajar sejarah tentang Kemaritiman serta melihat dan naik kapal bersejarah secara langsung.

Sedangkan salah satu guru pendamping Slamet Nuryadi, S.Pd menambahkan bahwa dalam kegiatan ini siswa diberi tugas untuk membuat laporan berupa karya tulis. Salah satu pembimbingnya dia sendiri.

Dalam kegiatan outing class tersebut terlihat para siswa didampingi secara langsung oleh kepala sekolah, Sarno, S.Pd, M.Pd serta para guru yang lain. (Syarif)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top