Universitas BSI Kampus Surakarta Jalin Kerjasama dengan WITPARI

Print Friendly and PDF

Penandatanganan naskah kerjasama (MoU) antara Universitas BSI Kampus Surakarta dengan WITPARI (Wira Usaha Unggul Bumi Intanpari)

Universitas BSI Kampus Surakarta Jalin Kerjasama dengan WITPARI 

Karanganyar- majalahlarise.com -Kita tidak akan bisa hidup sendirian. Kita pasti butuh orang lain untuk bisa hidup dan meningkatkan kehidupan. Dengan banyak cara diwujudkan untuk bisa saling eksis. Cara yang hebat untuk bisa kaya dan menjadi luar biasa adalah dengan cara kerjasama.

Untuk bisa mewujudkan kehidupan bersama dan saling bersinergi maka Universitas BSI Kampus Surakarta menggandeng WITPARI atau Wira Usaha Unggul Bumi Intanpari yang merupakan komunitas dan paguyuban UMKM di Karanganyar. MoU dilaksanakan di Kedai Makan Ayam Goreng Kampung Romantis di Nangsri, Kecamatan Kebakkramat, Sabtu, 25 Juni 2022.

Hadir dalam giat tersebut Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Surakarta Supriyanta, M.Kom bersama jajaran, Direktur Kharisma FM Boyolali Ramadhian Agus Triono, S.Kom, MM selaku media partner, Ketua Witpari Yeni Maula dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: Tim Pengabdian Fakultas Ekonomi Unisri Berikan Pelatihan Marketing Digital dan Akuntansi Bagi Petani dan Penjual Durian Desa Genengan Jumantono

Ketua Program Studi Sistem Informasi UBSI Supriyanto mengatakan pihaknya akan membantu perkembangan UMKM di Kabupaten Karanganyar yang tergabung dalam WitPari.

Dunia digital saat ini mengharuskan semua beradaptasi di era revolusi industri 4.0.

“Dengan adanya penjualan secara online akan membantu pemasaran produk para pelaku UMKM di Kabupaten Karanganyar, produk tidak hanya dikenal secara lokal namun juga secara nasional bahkan internasional,” tegasnya.

Pihak UBSI akan membantu dalam hal bimbingan bagi pelaku UMKM di Kabupaten Karanganyar.

Dalam giat tersebut juga diberikan penghargaan kepada salah satu pelaku UMKM di Kabupaten Karanganyar karena konsistensinya dalam mengolah bahan pangan menjadi produk bermanfaat. (Masbam/ Sofyan)


Baca juga: APIK Menjadi Program Prioritas SD Muhammadiyah PK Kottabarat


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top