Mahasiswa UNISRI Magang Kerja di Bank BNI Slamet Riyadi Surakarta

Print Friendly and PDF

Aszhari Aprilia Martianingrum saat magang di  Bank BNI Slamet Riyadi Surakarta.

Mahasiswa UNISRI Magang Kerja di Bank BNI Slamet Riyadi Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Merdeka Belajar Kampus Merdeka Magang Kerja (MBKM Magang Kerja) merupakan model pembelajaran bagi mahasiswa berbasis magang kerja. Magang merupakan proses penerapan pengetahuan atau kompetensi dari dunia pendidikan ke dunia kerja, diharapkan mahasiswa magang bisa memahami sistem kerja dunia profesional yang sebenarnya. 

Dengan diadakannya MBKM Magang Kerja tersebut, mahasiswa UNISRI program studi Manajemen Aszhari Aprilia Martianingrum dengan DPM (Dosen Pembimbing Magang) Rina Susanti, SE, MM diberi kesempatan oleh Bank BNI Slamet Riyadi Surakarta untuk melaksanakan magang kerja di Bank BNI Slamet Riyadi Surakarta. Kegiatan magang tersebut dilaksanakan selama 1 bulan terhitung dari tanggal 1 November-30 Desember 2021. 

Manfaat dilaksanakannya MBKM Magang Kerja yaitu memberikan pengalaman dan ketrampilan pada mahasiswa bagaimana dunia kerja secara profesional. Mengajarkan cara berpikir praktis dan pragmatis. Mengetahui bagaimana caranya mengatasi masalah (problem solving) di dunia kerja nantinya. Belajar bersosialiasi dan mengasah soft skill yang berguna untuk mahasiswa di masa yang akan datang. Meningkatkan relasi yang berguna di masa yang akan datang.

“Kegiatan magang kerja dilaksanakan dengan penuh semangat dan tetap menaati protokol kesehatan. Pengalaman magang tersebut menambah wawasan bagi saya di dunia kerja," terang Aszhari Aprilia kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top