Kaprodi DKV ISI Surakarta Beri Materi Kepada Ratusan SMK Sumbangsih, Jakarta Selatan Saat Kunjungan Kampus

Print Friendly and PDF

Rombongan SMK Sumbangsih Multimedia saat melakukan kunjungan atau Study Tour ke ISI Surakarta di awal tahun 2022.

Kaprodi DKV ISI Surakarta Beri Materi Kepada Ratusan SMK Sumbangsih, Jakarta Selatan Saat Kunjungan Kampus

Solo- majalahlarise.com -Sebagai bagian media promosi dan sosialisasi, khususnya untuk civitas akademik Prodi DKV FSRD ISI Surakarta melalui Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Ds sebagai Kaprodi yang memberi materi seputar prospek dan potensi kuliah di Prodi DKV serta jenjang karier kedepannya. 

Diterima di Balai Ekspresi Gedung Sungging Prabangkara, Kampus Mojosongo FSRD ISI Surakarta. Selasa, 4 Januari 2022. Rombongan SMK Sumbangsih Multimedia sebagai sekolah yang pertama kali melakukan kunjungan atau Study Tour ke ISI Surakarta di awal tahun 2022. 

Pemaparan Asmoro Nurhadi Panindias ini sebagai salah satu dari pemaparan dari beberapa program studi lainnya yang disampaikan kepada 132 Siswa Multimedia dan 18 orang guru pendamping yang melakukan study tour untuk melihat lebih dekat pilihan Program Studi di ISI Surakarta khususnya untuk Prodi yang berhubungan langsung dengan multimedia yaitu Program Studi Desin Komunikasi Visual, Program Studi Fotografi dan Program Studi Film dan Televisi. 

Rombongan diterima oleh Dr. Ana Rosmiati, S.Pd., M.Hum. selaku Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta beserta Ahmad Fajar Ariyanto, S.Sn, M.Sn., selaku Wakil Dekan bidang III, berkenan menerima secara langsung kunjungan tersebut dan mengucapkan selamat datang. 

Harapannya ini bukan kunjungan pertama, bisa jadi ada kerjasama berkelanjutan dengan melakukan Study Tour ataupun kegiatan lain seperti merasakan mengikuti perkuliahan, melakukan workshop atau pelatihan yang lain. Setidaknya dengan mengetahui lebih dalam Proram Studi yang akan dipilih nanti punya gambaran lebih lengkap tentang apa yang harus dipersiapkan untuk memenuhi kemampuan yang dibutuhkan persyaratan yang harus dipersiapkan supaya nantinya tidak salah pilih jurusan. 

Selain itu ada sesi sambutan oleh Indrias Heru Prasetyo, S. Si., Kepala Sekolah SMK Sumbangsih Multimedia yang menyampaikan rasa terimakasih mendalam bisa diterima di ISI Surakarta walaupun masih ditengah pandemi dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. 

Selanjutnya dipaparkan bahwa tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses dan sistem perkuliahan serta fasilitas di Kampus ISI Surakarta sebagai bahan pertimbangan siswa yang akan kuliah. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top