Meraih Prestasi Di Masa Pandemi Bersama Unisri

Print Friendly and PDF

Rektor Unisri Surakarta Prof Dr Sutardi membuka kegiatan PKKMB yang dilaksanakan secara hibrid di kampus setempat, Senin (6/9/2021).

Meraih Prestasi Di Masa Pandemi Bersama Unisri

Solo- majalahlarise.com -Kepercayaan masyarakat terhadap Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta masih tinggi, meski dalam situasi pandemi Covid-19 dan situasi ekonomi belum begitu baik.

Setidaknya hal itu terlihat dari masih banyaknya pendaftar di perguruan tinggi tersebut. Pada tahun ajaran 2021/2022, sebanyak 1.390 diterima di Unisri di 6 fakultas dan 14 program studi. Jumlah itu tidak jauh dibanding tahun ajaran sebelumnya.

"Saya berharap, anak-anak bisa selesai tepat waktu, delapan semester, atau lebih cepat lagi, agar punya peluang lebih besar dalam mengisi pekerjaan-pekerjaan baru yang persaingannya sangat ketat," kata rektor Prof Dr Sutardi.

Hal itu dikatakan ketika membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di kampus setempat, Senin (6/9/2021). Para wakil rektor, dekan, dan kaprodi hadir dalam kesempatan itu.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerja Sama Dr Sutoyo mengatakan, lantaran masih dalam situasi pandemi, PKKMB dilaksanakan  secara hibrid. Yakni secara luring atau tatap muka secara terbatas dan luring.

Dalam tatap muka secara terbatas, para mahaiswa yang mengikuti PKKMB digilir secara merata, tiap hari selama sepekan. Protokol kesehatan diberlakukan secara ketat. Sebelum masuk ruangan, mahasiswa dicek suhu, cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.

"Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau PKKMB ini kita gelar agar mengetahui kampus dimana para mahasiswa menuntut ilmu," kata Sutoyo.

Ada beberapa materi yang disampaikan pada para mahasiawa dalam PKKMB yang bertema "Meraih Prestasi Di Masa Pandemi Bersama Unisri" itu. Seperti, kebijakan dan aturan akademik, kebijakan dan tata kelola keuangan, kebijakan dan aturan kemahasiswaan, dan operasionalisasi bidang I dan II.

"Nantinya juga ada materi tentang bela negara, wawasan kebangsaan, serta cara dan sopan santun bersosial media," kata Sutoyo. (Sofyan)


Baca juga: KKN Univet 2021, Pemanfaatan Lahan Sempit Halaman Jadi Tempat Semai Benih Padi dan Sayuran Media Hidroponik 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top