Luaran KKNT MBKM UNISRI Tembus Jurnal Internasional

Print Friendly and PDF

Ketua LPPM Unisri, Dr. Anita Trisiana, SPd, MH, sebagai penanggung jawab KKNT MBKM, menyampaikan pelaksanaan KKNT MBKM.

Luaran  KKNT MBKM UNISRI Tembus Jurnal Internasional 

Solo- majalahlarise.com -Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Wujudkan Desa Bangkit Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta telah berlangsung dari tanggal 26 Juli 2021 sampai dengan 31 Agustus 2021.

KKNT MBKM yang diikuti 1053 mahasiswa dengan lokasi tersebar ditempat domisili para mahasiswa baik di pulau Jawa maupun luar pulau Jawa telah berjalan lancar.

Ketua LPPM Unisri, Dr. Anita Trisiana, SPd, MH, sebagai penanggung jawab KKNT MBKM, menyampaikan pelaksanaan KKNT MBKM  membuahkan hasil yang terukur baik secara kuantitatif maupun kualitatif.

"Manfaat KKNT MBKM diantaranya ikut membantu pemberdayaan masyarakat, ditempat mahasiswa berdomisili baik perkotaan maupun pedesaan dalam menghadapi pandemi  covid-19 khususnya bidang sosial, pendidikan, ekonomi, pertanian, hukum, komunikasi, politik dan tehnologi pangan," ungkapnya, Selasa (1/9/2021) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, Anita Trisiana memaparkan bahwa kegiatan mahasiswa dalam melaksanakan KKNT MBKM luarannya terdokumentasi dan terpublikasikan secara offline maupun online secara baik.

"Setelah kita invetarisasi luaran KKNT MBKM hasilnya sangat membanggakan, tercatat 56 artikel jurnal nasional dan internasional, 796 publikasi di media massa, 50 buku ber-ISBN dan 206 publikasi lainnya, " paparnya.

Dari hasil seleksi dan penilaian tim panitia terpilih luaran terbaik, Dela Ayu Kaswadi dari kelompok 48, luaran artikel berupa jurnal internasional dimuat pada International Journal of Science, Technologi and Management (IJSTM) dengan judul Factors Affecting Business Continuity in The SMEs  dengan DPL, Dr. Aris Eddy Sarwono. Sadewo Wahyu Wibowo, kelompok 37, luaran buku ber-ISBN bidang ketahanan pangan dengan judul Tumbuh Catatan Pengabdian dengan DPL Endang Yuliana, SH, MH. Eunike Bunga Kinasih luaran terbaik di media massa dari kelompok 53 dengan DPL Drs. Suharno, MM, Ak.

"Kepada peserta dan DPL dengan luaran terbaik pada masing-masing katagori tersebut diberikan insentif sebagai wujud apresiasi terhadap karya mereka, "tandas Anita Trisiana menutup keterangan pers kepada media. (Sofyan)


Baca juga: Testimoni Guru BP Jadikan NGOBRAS Alumni 1990 SMANSA Wonogiri Tambah Seru


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top