Momen Lomba 17 Agustus di SMP Negeri 8 Surakarta Tetap Seru di Rumah

Print Friendly and PDF

Tampilan layar saat siswa SMPN 8 Surakarta mengikuti lomba melalui media sosial.

Momen Lomba 17 Agustus di SMP Negeri 8 Surakarta Tetap Seru di Rumah

Solo- majalahlarise.com -SMP Negeri 8 Surakarta yang dipimpin Triad Suparman, M.Pd. pada tahun 2021 tidak dapat menggelar perlombaan yang meriah seperti sebelumnya. Karena tahun ini perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia masih dalam masa pandemi. Sehingga perayaan SMP Negeri 8 Surakarta 17 Agustus juga dibatasi dan tidak bisa diadakan dengan kerumunan banyak orang. Hal tersebut merupakan upaya Sekolah untuk mengurangi angka penyebaran Covid 19.

Dalam rangka HUT RI ke 76, SMP Negeri 8 Surakarta, Waka Kesiswaan Prico Diana Dewi, S.Pd.M.H. bekerjasama dengan tim kreatif mempersembahkan kegiatan perlombaan, diantaranya Kategori Siswa antara lain lomba foto HUT RI tema Indonesia tangguh Indonesia tumbuh, lomba membuat video kemeriahan HUT RI di keluargaku tema Indonesia tangguh Indonesia tumbuh. Sedangkan kategori Guru lomba membuat masker tema Kebhinekaan (bahan bebas ).

Adapun petunjuk lomba: 1. Peserta wajib follow akun Instagram @depanska_official dan youtube Depanska official 2. Untuk lomba pembuatan masker dalam format video3. Lomba video dan membuat masker durasi waktu maksimal 5 menit 4. Karya foto dan video diupload ke instagram dengan menandai (tag) ig @Depanska_official dan caption Wajib menyertakan hastag : #depanska_official #depanskadjaya #smpn8surakarta #surakarta #depanskahutRI76 #smpkuhebat #indonesiatangguhindonesiatumbuh #photop8surakarta #videop8surakarta 5. Sifat lomba wajib untuk kategori siswa minimal tiap lomba ada perwakilan Kelas. Pada kategori guru minimal tiap MGMP mewakilkan satu peserta 6. Penguploadan karya paling lambat tanggal 17 Agustus 2021.7. Kejuaraan diperoleh dari 50℅ keputusan Juri dan 50℅ banyaknya like dan komentar 8. Kejuaraan/ Pemenang akan diumumkan pada tanggal 20 Agustus 2021.

Kriteria penilaian setiap lomba selengkapnya dapat dilihat pada brosur. 76 Th Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Pengumuman Lomba Peringatan HUT RI Ke-76 SMP Negeri 8 Surakarta “https://youtu.be/dAZRonapREs”. Selaku Dewan Juri Lomba Video Kreasi Masker Kategori Guru "Bp. Triad Suparman, M.Pd" Lomba Video Kreasi Kategori Siswa F. Nita Purwaningsih, S.Ag, Rekyan Pamusthi, S.Pd. Lomba Foto  Risqi Irvani Wulandari, S.Pd, Sutinah, S.Pd.


Baca juga: MERDEKA BELAJAR UNTUK INDONESIA MAJU 

Bagi Para Juara bisa menghubungi  F. Nita Purwaningsih, S.Ag [08999861002] dengan pesan Jangan Lupa pajak di tanggung Panitia. Pengumuman lewat you tube. Daftar pemenang semua kan diserahkan Imam Khoirudin, M.PdI. dan dibuat video jadi nama pemenangnya ada di video. Hadiah pulsa untuk membantu pelaksanaan pembelajaran.

Nita SMP Negeri 8 Surakarta menyampaikan  nominasi Video Kreatifitas Masker Kemerdekaan melalui WA adalah Hesti Setyaningsih, S.Kom., Prico Diana Dewi, S.Pd.,M.H., Roro Khoirudin, S.Pd., Nur Barokah, S.PdI, Partini,S.Psi. Murni, S.Pd.  Dari Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, semuanya diberikan apresiasi.

Juara membuat video: Kelas 9 Juara 1 Nathaniella Secsionora Lintang Widjayanto 9C,  Juara 2 Tiara Yunita Putri 9H Juara,  3 Zakya Ramadani Rosidin 9F. Kelas 8 Juara 1 Garda Fahril Mizantara 8H,  Juara 2 Ayu Amalya 8G. Kelas 7 Juara 1 Mutiara Kirani Irawan 7A.

Pemenang Lomba: Kelas 7 ; 1. Raqindi (7C) 2. Raisa (7C) 3. Estu Unggul (7C). Kelas 8, 1. Ursula (8C), 2. Triana (8C), 3. Nisa (8D). Kelas 9; 1. Erviana (9H), 2.  Zakya (9F), 3. Alicia (9D). Pelaksanaan perlombaan semuanya dilakukan dengan menggunakan teknologi informatika atau melalui media virtual. Walaupun begitu perayaan HUT Kemerdekaan RI  SMP Negeri 8 Surakarta bisa tetap semarak dan juga seru. 

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd. merasa bangga kepada seluruh panitia karena berkat jerja kerasnya dan dedikasinya, kegiatan lomba ini berjalan dengan baik dan lancar. Juga mengapresiasi antusiasme seluruh peserta lomba dalam mengikuti setiap kegiatan. Semoga kegiatan ini memberikan pendidikan yang baik bagi semuanya.

Kegiatan yang telah dilakukan dengan penuh rasa semangat ini merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan penghormatan kita terhadap para Pejuang dan Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Kami berpesan kepada semua peserta khususnya para pemenang menjadikan rasa syukurnya dan tidak menyombongkan diri, bagi para peserta yang belum memenangkan lomba agar tetap dan terus semangat 45 untuk selalu teriakkan semangat kemerdekaan,” harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Penyuluhan Packaging Home Industry Keripik Telur Asin



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top