Mahasiswa KKN Unisri Membuat Konektor Masker Bersama Ibu-Ibu PKK

Print Friendly and PDF

Horasma Simbolon foto bersama usai membuat konektor masker.

Mahasiswa KKN Unisri Membuat Konektor Masker Bersama Ibu-Ibu PKK

Solo- majalahlarise.com -Pada era pandemi Covid-19 saat ini dengan kasus harian yang masih tergolong tinggi, sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh. Berbagai cara dapat dilakukan, salah satunya adalah rutin mengonsumsi makanan, minuman sehat, menyediakan hand sanitezer  dan membawa hand sanitezer saat bepergian bahkan dengan memakai masker merupakan salah satu tindakan yang sangat baik. Ada cara yang dilakukan dalam memakai masker agar kuping telinga tidak sakit yaitu dengan menggunakan konektor.  

Guna mendukung kesehatan masyarakat akan telinga, Horasma Simbolon  mahasiswa dari Universitas Slamet Riyadi Surakarta melakukan sosialisasi pada hari Senin, 25  Agustus 2021 tentang sosialisasi pembuatan konektor yang sederhana yaitu menggunakan mutiara, senar, gunting. 

Sosialisi pembuatan konektor guna mencegah rasa sakit pada daun telinga atau telinganya sendiri  

Pada sosialisasi kali ini mengundang ibu beserta ibu-ibu PKK  Dukuhan Nayu RT01/21  Kec. Banjarsari  Kel. Kadipiro Kota Surakarta. 

Salah satu kegiatan dalam KKNT pada tahun ini yaitu melakukan Sosialisasi membuatan Konektor dengan merek R.A.S (Rukun Antar Sesama)  guna untuk menjaga silaturahmi para warga agar tetap rukun dan dapat juga  untuk menambah penghasilan bila diterapkan.

Sosialisasi ini dilakukan secara terbatas menggunakan dan prokes seperti mencuci tangan dan menggunakan masker, setelah penyuluhan ini diharapkan para ibu dan warga sekitar dapat mengetahui kegunaan memakai konektor masker saat memakai masker.

Kegiatan ini disambut baik oleh Ketua RT01, beliau mengatakan bahwa sosialisasi seperti ini sangat baik dilakukan karena sebelumnya belum ada yang melakukan sosialisasi di R01  mengenai membuat konektor menggunakan bahan-bahan yang alami.

Kemudian kesan yang diberikan oleh ibu- ibu sangat baik karena mereka juga ikut serta belajar membuat konektor yang telah disediakan sebelummnya. (Sofyan)


Baca juga: KKN Univet 2021, Laksanakan Proker Menjadi Relawan Covid-19




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top