KKNT Unisri Sosialisasi Tips Menangkal Berita Hoax

Print Friendly and PDF

Diyan Alinda saat sosialisasikan tips menangkal berita hoax.

KKNT Unisri Sosialisasi Tips Menangkal Berita Hoax

Sragen- majalahlarise.com -Diyan Alinda mahasiswa Ilmu Hukum Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta dari kelompok 45 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dra. Nurmawati Hindra H, S.Mi melaksanakan program KKN-T yaitu mensosialisasi tips menangkal berita hoax warga dukuh Brambang 1 RT 28/ 00 Wonokerso, Kedawung, Sragen, Jawa Tengah.

Program KKN-T MBKM Wujudkan Desa Bangkit dilaksanakan mulai tanggal 26 Juli sampai 31 Agustus 2021. Dipilihnya program ini dikarenakan dimasa pandemi seperti ini banyak berita hoax yang tersebar di sosial media seperti diberita TV , Radio, HP dan lainnya.

Diyan Alinda menyampaikan tujuan dari program yang dilaksanakan yaitu untuk  mewaspadai warga yang terpengaruh buruknya, tentang berita yang tersebar luas dimedia seperti berita yang baru heboh saat ini, berita covid-19 yang opini atau tidak sesuai fakta, berita yang tidak benar akan menimbulkan imun yang tidak stabil sehingga mudahnya tertular virus covid-19.

"Oleh sebab itu warga harus mengetahui wawasan yang lebih luas dan harus bisa membedakan mana berita hoax mana berita fakta," ujarnya.

Dirinya berharap dengan terlaksananya program ini kepada pemuda dan warga supaya lebih waspada menanggapi berita yang tersebar luas di media massa. (Sofyan)


Baca juga: KKNT Unisri Pendampingan  Pemanfaatan Limbah Kayu Menjadi Barang Bernilai Jual Tinggi



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top