KKNT Unisri Sosialisasi Kampung Ramah Anak di Pucangsawit

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKNT Unisri saat foto bersama anak-anak usai kegiatan sosialisasi.

KKNT Unisri Sosialisasi Kampung Ramah Anak di Pucangsawit

Solo- majalahlarise.com -Pemerintah telah menggalakan Desa/Kampung ramah anak sejak 2017. Hal ini bertujuan supaya anak anak mendapatkan perlindungan hidup atas hak-hak anak yang seharusnya di dapatkan. Seperti yang kita ketahui bahwa akhir-akhir ini hak-hak anak kurang terpenuhi, terutama saat Pandemi Covid-19 ini banyak anak anak belajar di rumah dan menimbulkan banyak permasalahan anak.

Untuk itu, Ayu Sekartaji Kusumo Prameswari, mahasiswa PPKn Universitas Slamet Riyadi Surakarta yang sedang melaksanakan KKN dengan DPL Dr. Siti Supeni, SH, M.Pd di Kelurahan Pucangsawit Jebres memberikan sosialisasi tentang Desa/Kampung Ramah Anak. Senin (2/8/2021).

"Tujuan dilaksanakan sosialisasi tersebut salah satunya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Desa Pucangsawit Rt 05 Jebres, khususnya pada anak-anak tentang bagaimana mereka mendapatkan hak-hak dari lingkungan dan terutama keluarga. Sehingga mereka dapat memperoleh haknya terutama di saat mereka harus berlajar dari rumah seperti saat pandemi Covid19 saat ini," ujar Ayu Sekartaji.

Dijelaskannya, kegiatan dilaksanakan dengan  mematuhi protokol kesehatan dan mendapat antusias yang sangat baik dari masyarakat Desa Pucangsawit. "Kegiatan mendapat sambutan yang baik dari warga, terutama  orang tua dari anak anak yang harus belajar dari rumah di saat seperti ini," terangnya kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Baca juga: KKNT Unisri 2021 Beri Bansos di Dusun Terpencil Tengah Hutan



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top