KKNT Unisri Pelatihan Pembukuan Sederhana Bagi Muda Mudi di Desa

Print Friendly and PDF

Kirana Alma Zaida saat memberi pelatihan pembukuan sederhana bagi muda mudi di desa.

KKNT Unisri Pelatihan Pembukuan Sederhana Bagi Muda Mudi di Desa 

Wonogiri- majalahlarise.com -Di zaman sekarang ini banyak remaja yang kurang mengetahui tentang pembukuan sederhana dalam akuntansi. Faktor utama remaja yang kurang mengetahui hal tersebut adalah pendidikan yang rendah, kurangnya pengetahuan dan keterampilan dalam akuntansi.

Hal tersebut membuat salah satu mahasiswa KKNT MBKM “Wujudkan Desa Bangkit” dari Universitas Slamet Riyadi Surakarta yaitu Kirana Alma Zaida dari kelompok 13 prodi Akuntansi yang melakukan pelatihan pembukuan sederhana kepada para remaja di Desa Setren, Kecamatan Slogohimo. Rabu (11/8/2021).

"Pelatihan pembukuan sederhana tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para remaja yang akan melanjutkan pendidikan dalam program studi akuntansi, untuk kegiatan oembukuan karang taruna di Desa dan untuk melatih pembukuan untuk membangun usaha di masa mendatang," terang Kirana.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya pembukuan sederhana tersebut dapat mengurangi atau meminimalisir biaya yang tidak diperlukan sehingga dapat menghemat pengeluaran bagi para remaja dan memajukan pengetahuan bagi remaja di Desa Setren Slogohimo. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKNT Unisri Melatih Pembuatan Aquaponik Rakit Apung




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top