Unit Pengelolaan MKU Unisri Gelar Seminar Online Merawat Kebhinekaan Di Era Digital

Print Friendly and PDF

Tampilan layar Unit Pengelolaan Mata Kuliah Umum (MKU) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar seminar online melalui zoom meeting.

Unit Pengelolaan MKU Unisri Gelar Seminar Online Merawat Kebhinekaan Di Era Digital

Solo- majalahlarise.com -Guna memberi penguatan karakter bagi para mahasiswa, unit pengelolaan Mata Kuliah Umum (MKU) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar seminar online melalui zoom meeting, belum lama ini.

Seminar online yang bekerja sama dengan AP3 KNI Jawa Tengah itu bertajuk : Merawat Kebhinekaan Indonesia di Era Digital Melaui Kebijakan 4A. Yakni, antikorupsi, anti intoleransi, anti kekerasan seksual, anti perudungan.

Seminar diikuti mahasiswa semester dua sedang menempuh mata kuliah MKU, dosen pengampu MKU di Unisri serta anggota AP3 KNI. Webinar yang dimoderatori Dr. Anita Trisiana itu menghadirkan dua pembicara kompeten.


Baca juga: Kompeten Literat Berkarakter, Jargon Baru Kelas V SD Muhammadiyah PK Kottabarat

Yakni, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama dan sekaligus dosen PPKn Unisri Surakarta dan Ketua Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (AP3 KNI Jateng) sekaligus Kaprodi PPKn program magister Universitas Sebelas Maret Dr. Triyanto.

Ketua panitia Oktiana Handini sekaligus koordinator MKU Unisri Surakarta, menyampaikan, dengan webinar itu diharapkan ada penguatan karakter bagi mahasiswa melalui nilai nilai Pancasila dan keslametriyadian melalui 4A, sehingga tertanam dalam jiwa mahasiswa dan teraplikasikan dalam pembelajaran MKU baik mata kuliah Pancasila Kewarganegaraan, Agama, Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

"Sehingga nantinya ada kebersamaan dan gayung bersambut, antara pelakasanaan webinar ini dengan pelaksaan pembelajaran di tahun akademik 2021/2022," kata Oktiana.


Baca juga: Perkuat Literasi Digital Melalui Aplikasi Portofolio Online


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top