Tim Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Ikuti Bimtek dan ToT Pelaksanaan Hibah GNRM KemenkoPMK 2021 via Daring

Print Friendly and PDF

Tampilan layar Bimtek dan ToT Pelaksanaan Hibah GNRM KemenkoPMK 2021 via Daring.


Tim Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Ikuti Bimtek dan ToT Pelaksanaan Hibah GNRM KemenkoPMK 2021 via Daring


Solo- majalahlarise.com -Tim dari Prodi DKV FSRD ISI Surakarta sebagai wakil kampus yang berhasil lolos ajuan proposal dan mengikuti Bimtek dan ToT bersama dengan wakill 55 proposal yang didanai dari 55 kampus se-Indonesia yang diselenggarakan oleh KemenkoPMK dan FRI (Forum Rektor Indonesia) sebagai pengelola kegiatan  hibah GNRM (Gerakan Nasional Revolusi Mental) 2021. 

Bimtek dan ToT ini diselenggarakan untuk sebagai acuan dalam pelaksanaan kegiatan bagi perguruan tinggi yang lolos seleksi hibah GNRM 2021 ini, dimana salah satu tujuannya adalah mendorong terbangunnya pusat-pusat perubahan Revolusi Mental di perguruan tinggi untuk menjadi ruang antar seluruh pemangku kepentingan untuk saling terlibat dalam pelaksanaan berbagai kegiatan positif yang memberikan kontribusi nyata perubahan positif dalam wajah pendidikan tinggi di Indonesia. 

Kegiatan bimtek dan ToT ini diselenggarakan atas kerjasama antara Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan Forum Rektor Indonesia yang menyelenggarakan Kegiatan Gerakan Nasional Revolusi Mental melalui Partisipasi Masyarakat pada tahun 2021 ini. 


Baca juga: Antisipasi Varian Baru Corona, SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Kajian Daring

Tim dari ISI Surakarta  yang mengikuti kegiatan secara daring yang berlangsung selama 2 (dua) hari pada 8 - 9 Juli 2021, yaitu Asmoro Nurhadi Panindias, S,Sn., M.Sn, Basnendar Herry Prilosadoso, S,Sn., M.Ds, dan Brilindra Pandanwangi, S,Sn., M.Ds.

Bimtek dan ToT yang diselenggarakan secara bersamaan ini, khususnya  bimbingan teknis ini memberi panduan teknis bagaimana pelaksanaan kegiatan yang disesuaikan dengan kondisi wilayah karena terdapat Covid-19, pemilihan media dan metode, segmentasi sasaran yang dituju, dan berkolaborasi dengan komunitas dan lembaga sebagai bentuk berjejaring, sedangkan ToT berupa memberi materi seputar pengelolaan anggaran, pelaporan keuangan dan aspek administrasi kegiatan. 

Selain itu, menurut Asmoro Nurhadi Panindias, S,Sn., M.Sn selaku Kaprodi DKV menyatakan bahwa dengan mengikuti kegiatan selama dua hari ini akan memberi informasi yang jelas, sehingga membantu dalam pelaksanaan kegiatan dari hibah GNRM ini dari awal sampai tahap akhir dan tujuan serta dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat luas akan kampanye budaya bersih dan sehat pada masa pandemi, sesuai dengan tujuan Gerakan Nasional Revolusi Mental ini. (Sofyan)


Baca juga: TIM PKM-PM Fakultas Hukum Unisri Beri Pendampingan Pada UMKM di Wonogiri


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top