Jalin Silaturahmi Alumni 1990 SMA Negeri I Wonogiri Bahas Seputar Pandemi Via Daring

Print Friendly and PDF

Tampilan layar silaturahmi alumni 1990 SMAN I Wonogiri via daring.

Jalin Silaturahmi Alumni 1990 SMA Negeri I Wonogiri Bahas Seputar Pandemi Via Daring

Solo- majalahlarise.com -Akibat dampak virus Covid-19 yang hampir dua tahun ini, sekaligus kepedulian untuk alumni yang meninggal karena terpapar virus, dan sebagai solusi untuk mengobati rasa kangen, maka Alumni 1990 SMA Negeri I Wonogiri berinisiatif untuk mengadakan ngobrol santai secara daring. 

Pertemuan di masa wabah pandemi ini dengan tajuk “Ngobrol Santai Alumni 1990 SMA Negeri I Wonogiri” menggunakan aplikasi Zoom yang dihadiri sekitar 30-an alumni yang tersebar di wilayah Indonesia ini. Dengan Sri Wulandari sebagai host, dan dimoderatori oleh Anik Sri Paryanti, acara ini dirancang dengan format santai dan non formal via daring yang dilakukan pada Sabtu (24/7/2021) ini sebagai alternatif dalam kondisi pandemi, sehingga semangat guyub antar alumni tetap digaungkan walau terpisah jarak, serta wujud solidaritas khususnya yang terdapat dari pandemi. 

Selain silaturahmi dan saling berbagi informasi serta testimoni dari beberapa anggota alumni sebagai penyintas Covid-19. Selain itu kegiatan ini juga untuk ajang bertemu di dunia maya antar alumni yang sudah lama terpisah, juga dihadirkan ahli neuroscience sebagai narasumber tamu yaitu dr. Ryu Hasan, Sp.BS, yang berlatar belakang pendidikan kedokteran di Unair, sebelum melanjutkan spesialisasi bedah syaraf sekaligus S2 di Unair dan di Sydney Union University. Kemudian pada tahun 1999 mengambil program doktoral di Tokyo University. Program post-doktoral juga dapatkan dari Tokyo University. Selain itu aktif sebagai dokter bedah syaraf di Neuroscience Center Mayapada, Jakarta, dan mengajar di berbagai universitas di Indonesia.


Baca juga: Workshop Alur Penanganan dan Bantuan Hukum Bagi Penyandang Disabilitas Inisasi Majelis Hukum dan HAM PWA Jateng dan Sigab Indonesia

Dengan materi yang mengupas tentang penyebaran virus, vaksinasi, kekebalan tubuh seseorang, pola hidup masyarakat, dan bahas seputar seluk beluk di masa pandemi lainnya. 

Pemateri yang juga aktif di beberapa research center di Jepang dan Eropa berfokus pada usaha untuk memperpanjang harapan hidup manusia mampu memeriahkan pertemuan online dengan gaya komunikasi yang santai dan guyon namun sarat informasi. Selain juga ada sesi tanya jawab berbagai tips kesehatan dan beragam mengatasi penyakit, gejala penyerta Covid-19 yang masih mewabah, dimana para peserta sangat antusias dalam sesi ini. 

Menurut Lukito Heri Mulyono, selaku Ketua Alumni, dalam keterangan tertulis menjelaskan bahwa kegiatan ini dengan harapan dan tujuan, selain mendapatkan informasi dan pengetahuan seputar wabah pandemi, jaga kesehatan, proses pembuatan vaksin, adaptasi dengan tatanan baru, dan juga akan lebih mempererat silaturahmi antar anggota alumni 1990 SMA Negeri I Wonogiri yang sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. (Sofyan)


Baca juga: Tanamkan Karakter Religius Melalui Buku Pedoman dan Catatan Ibadah



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top