FKM Univet Selenggarakan Webinar *Mengenali dan Menangkal HOAX Seputar Informasi Kesehatan*

Print Friendly and PDF

Webinar *Mengenali dan Menangkal HOAX Seputar Informasi Kesehatan* diselenggarkan FKM Univet secara daring.

FKM Univet Selenggarakan Webinar *Mengenali dan Menangkal HOAX Seputar Informasi Kesehatan

Sukoharjo- majalahlarise.com -Tim PMB Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Veteran Bangun Nusantara, mengadakan Webinar “Mengenali dan Menangkal HOAX Seputar Informasi Kesehatan” , materi ini disampaikan oleh Narasumber Fahmi Hakam, S.K.M., M.P.H , yang Merupakan Kaprodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan FKM Universitas Veteran Bangun Nusantara. Kamis (8/7/2021).

Dalam Sambutan, Titik Haryanti, S.KM., M.P.H., selaku Dekan FKM menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat terkait bahaya Hoax dan Bagaimana menangkal Hoax yang saat ini banyak beredar di masyarakat, khususnya terkait isu-isu kesehatan. Selain itu juga untuk memperkenalkan Program studi yang dimiliki oleh FKM, yaitu  Prodi D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan dan Prodi S1 Kesehatan Masyarakat.

Sementara itu, Fahmi Hakam dalam pemaparan materi menjelaskan hari-hari ini kita sering dibuat pusing dan bingung dengan banyaknya informasi yang menyesatkan, serta tentunya dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Apalagi banyaknya informasi kesehatan yang beredar di masyarakat masih salah kaprah dan cenderung tidak mengedukasi serta banyak diantara kita yang gampang sekali termakan berita Hoax.


Baca juga: Tim Pengabdian Fisip Unisri Memberikan Bantuan Bibit Lele ke Warga

"Minimnya literasi, tingkat pengetahuan, pengalaman, kondisi sosial dan ekonomi juga mempengaruhi orang untuk gampang termakan berita hoax," ungkap Fahmi.

Dalam sesi diskusi, beberapa peserta cukup antusias bertanya dan menyampaikan beberapa hal kepada Narasumber. 

Kegiatan seminar ini juga disisipi dengan paparan informasi Penerimaan Mahasiswa Baru yang disampaikan oleh Tim PMB FKM. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diharapkan masyarakat akan lebih sadar tentang bahaya dan mampu menangkal berita-berita HOAX.  Selain itu juga agar masyarakat dapat lebih mengenal Program Studi D3 Rekam Medis dan S1 KesehatanMasyarakat yang ada di FKM Universitas Veteran Bangun Nusantara.

Bagi yang terlewat dan belum menyimak tema menarik Webinar ini, silahkan kunjungi : https://www.youtube.com/watch?v=p0RkbOHF_gc&t=4720s (Sofyan)


Baca juga: SISI POSITIF PANDEMI BAGI PENDIDIKAN



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top