Univet Bantara Jalin Kerjasama dengan Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P beserta jajarannya foto bersama dengan Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos, M.Si. usai penandatanganan naskah kerjasama MoU.


Univet Bantara Jalin Kerjasama dengan Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad

Sukoharjo- majalahlarise.com -Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo melakukan kerjasama dengan Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad. Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan naskah nota kerjasama MoU antar Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P dengan Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos, M.Si. Kamis (12/11/2020) bertempat di Markas Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad.

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P usai penandatangan MoU menyampaikan Univet melakukan penandatangan naskah kerjasama MoU ini dalam rangka penanaman pendidikan karakter wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara kepada mahasiswa baru yang ditangani oleh orang yang berkompeten dalam hal ini Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

“Sehingga nanti menumbuhkan jiwa patriotisme dalam diri mahasiswa akan lebih mengena. Mudah-mudahan kerjasama ini menjadi awal yang baik dan berkesinambungan. Sehingga jalinan antara perguruan tinggi dengan pihak lain bisa berjalan dengan baik apalagi peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang baru ini merdeka belajar artinya narasumber kita carikan kepada yang sangat kompeten,” terangnya.


Baca juga: PKBM Kridha Wiyata Pracimantoro Raih Juara 1 Lomba GP3M tahun 2020

Sementara itu, Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos, M.Si menyampaikan kerjasama ini pada prinsipnya Tentara Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad asramanya yang berada di wilayah Sukoharjo ingin keberadaanya selalu diterima di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah civitas akademi yang diwakili pak Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara ini mempercayakan kepada kita untuk bekerjasama dalam turut terlibat membina atau mendidik mahasiswa. Kami ingin turut membangun karakter mereka, turut membangun wawasan kebangsaan dan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya berpesan kepada generasi muda untuk mencintai Negara Indonesia dan bersyukur menjadi orang yang terlahir di Negera Kesatuan Republik Indonesia. Karena Negara Indonesia sangat indah penuh dengan keanekaragaman budaya dan suku bahasa.


Baca juga: Karakter Kepahlawanan Slamet Riyadi Cocok Ditetapkan Di Kampus Merdeka

“Ini membuat kita menjadi manusia yang lengkap karena kita terbiasa melihat keanekaragaman. Sehingga kita perlu hidup dengan rasa toleransi yang tinggi. Tidak boleh merasa kita paling hebat tapi kita bersatu untuk kejayaan Negara kita,” harapnya.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pembekalan oleh Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad kepada mahasiswa baru Univet Bantara Sukoharjo dengan materi bina mental kebangsaan secara daring melalui aplikasi zoom meeting. (Sofyan)


Baca juga: LAYANAN BIMBINGAN KONSELING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DI ERA PANDEMI COVID-19


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top