BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Secara Daring

Print Friendly and PDF

 

Dekan, Kaprodi dan Dosen prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Bantara Sukoharjo saat mengikuti asesmen lapangan akreditasi BAN-PT.

BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Secara Daring

Sukoharjo- majalahlarise.com -Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan Asesmen Lapangan (AL) secara daring kepada program studi (prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) selama dua hari. Selasa-Rabu (21-22/10/2020).

Dekan FISIP Univet Bantara Sukoharjo Drs. Joko Suryono, M.Si mengatakan asesmen lapangan akreditasi bertujuan untuk memotret, mendeskripsikan, mengkonfirmasi, rekomendasi dan refleksi isi borang yang tertulis di buku 3A dan 3B apakah sesuai apa adanya tidak direkayasa.

"Setelah asesor memotret lalu merekomendasi dan merefleksi kekurangan yang harus diperbaiki sebagai evaluasi. Kegiatan Asesmen Lapangan ini sebagai kontrol atau kendali, evaluasi mutu dari prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet," terangnya usai Asesmen Lapangan hari pertama.


Baca juga: 160 Mahasiswa Univet Terima Bantuan UKT/SPP Gelombang Dua

Lebih lanjut dikatakan, yang terlibat dalam asesmen lapangan yaitu pimpinan fakultas, pimpinan program studi, para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, pengguna lulusan dan mitra.

"Pada hari ini apa yang disampaikan bapak ibu dosen beserta pimpinan fakultas, pimpinan program studi di cross cek ke mahasiswa oleh asesos apakah betul atau tidak. Besok dilakukan asesmen lapangan kepada alumni, pengguna lulusan dan mitra," jelasnya.

Pihaknya berharap setelah dilakukan assesmen lapangan nilai akreditasi prodi Ilmu Komunikasi FISIP meningkat dari 329 ada penambahan nilai.

"Untuk pengumuman hasil asesmen akreditasi ini maksimal dua minggu kedepan bisa dilihat dari situs BAN-PT. Sekarang proses cepat tidak melalui surat. Kita sudah 4 kali ini melakukan proses akreditasi," ujarnya. (Sofyan)


Baca juga: Humas dan Kerjasama Univet Adakan Pelatihan Penulisan Press Release dan Caption Bisnis Instagram


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top