Prodi Teknik Sipil Univet Selenggarakan Civil Bridge Competition (CBC) 2019

Print Friendly and PDF

Peserta Civil Bridge Competition saat merancang jembatan. 

Prodi Teknik Sipil Univet Selenggarakan Civil Bridge Competition (CBC) 2019

Sukoharjo-majalahlarise.com-Sebanyak tujuh finalis dari 40 peserta Civil Bridge Competition (CBC) 2019 dari SMA/SMK/MA Nasional beradu ide maupun kreatifitas dan inovasi perancangan jembatan yang diselenggarakan oleh program studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Selasa (10/9/2019) bertempat di Auditorium kampus setempat.

Tujuh finalis yaitu SMKN 1 Sedayu, SMKN 2 Yogyakarta, SMKN 1 Yogyakarta, SMKN 3 Yogyakarta, SMKN 2 Klaten, SMKN 2 Klaten dan SMK Pancasila 2 Jatisrono.

Ketua panitia lomba, Sumanti Sri Sejati dalam laporan menyampaikan lomba yang diadakan untuk pertama kalinya ini sebagai wadah untuk menuangkan kreativitas dan inovasi dalam perancangan jembatan dengan mengangkat tema kreativitas generasi muda dalam pembangunan infrastruktur jembatan nasional.

“Kami telah melakukan publikasi sebanyak 150 sekolah, sebanyak 40 sekolah melakukan regestrasi dan diseleksi 10 sekolah sampai tahap final hari ini tersisa 7 peserta yang akan memperebutkan gelar juara,” terangnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak maupun sponsor atas bantuan demi kelancaran acara CBC Univet 2019.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran, Bambang Margono mengatakan melalui lomba ini dapat mengenalkan program studi Teknik Sipil Univet kepada masyarakat khususnya siswa SMA sederajat. Selain itu, yayasan selalu melengkapi sarana dan prasarana sehingga lulusan Univet tidak hanya sekedar lulus tapi punya kompetensi bisa terjun di dunia kerja, industri dan usaha.

“Saya mendukung kegiatan lomba CBC ini semoga dapat dilaksanakan setiap tahun sehingga menjadi event tahunan,” ujarnya.

Untuk memeriahkan lomba CBC juga diadakan pameran produk hasil mahasiswa prodi Teknik Sipil. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top