Salsa, Mahasiswa Unisri Magang Kerja di Sekretariat DPRD Surakarta

Print Friendly and PDF

Salsa Diniarti dan rekan magang foto bersama dengan Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Salsa, Mahasiswa Unisri Magang Kerja di Sekretariat DPRD Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Mahasiwa Magang MBKM Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI), Salsa Diniarti dengan Npm 18200306 Prodi Manajemen DPM (Dosen Pembimbing Magang) Mutya Paramita P, SE, M.Sc. Surakarta. Melaksanakan Program Kerja Peranan Sekretariat DPRD Surakarta dalam menjalankan tugas beserta fungsinya. Magang di Sekretariat DPRD Surakarta ini mahasiswa ditempatkan di Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan.

Mengenal tugas dari bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan. Sub. bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan pelaksanaan dan pelayanan yang administrasi yang berhubungan dengan bidang rumah tangga dan perlengkapan yang meliputi: Pelaksanaan dan pelayanan teknis penyelenggaraan rapat, pemeliharaan, perawatan gedung dan kantor, kesehatan dan olahraga, dan keamanan lingkungan gedung, kantor dan analisis kebutuhan dan pengadaan, inventaris, perlengkapan, dan pemeliharaan kendaraaan dinas.

Salsa Diniarti saat mengerjakan tugas magang.

Selain kegiatan tersebut, mahasiswa diajak untuk mengikuti kegiatan Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Surakarta. Kegiatan tersebut sangat berkesan karena tidak dapat dijumpai pada kegiatan-kegiatan lainnya, sehingga mendapatkan pengalaman yang sangat langka dan dapat mengetahui tata cara rapat paripurna yang berlangsung.

“Selama kegiatan mangang berlangung, mahasiwa mendapatkan pengalaman dan skill baru guna mempersiapakan diri dalam dunia kerja dimasa yang akan datang,” ujar Salsa kepada majalahlarise.com. Selasa (4/1/2021).

Adapun tujuan dilaksanakannya magang yaitu guna untuk mengimplementasikan ilmu atau teori yang telah diperoleh pada perkuliahan di Universitas Slamet Riyadi Surakarta melalui praktik pada bidang yang diminati. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top