SDN Mojosongo VI Surakarta Gelar Festival Anak Pelajar Pancasila

Print Friendly and PDF

Siswa SDN Mojosongo VI Surakarta saat membuat ecoprint.


SDN Mojosongo VI Surakarta Gelar Festival Anak Pelajar Pancasila 

Solo- majalahlarise.com -SDN Mojosongo VI Surakarta menggelar Festival Anak Pelajar Pancasila dalam rangka gelar karya untuk kurikulum merdeka Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Rabu (13/12/2022).

Kepala SDN Mojosongo VI, Rimaharti Dyah Astuti, S.Pd. dalam rilis menyampaikan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) baru ada untuk kelas 1 dan 4 dilaksanakan setiap hari jumat. Sebenarnya bisa dilaksanakan setiap hari di akhir jam pembelajaran, namun telah disepakati bahwa P5 ini dilaksanakan setiap hari Jumat. 

"Kegiatan ini diadakan setiap semester, untuk menampilkan hasil karya anak sebagai bentuk apresiasi terhadap siswa," ujarnya.

Pengawas Gugus III Janaka Bibit, S.Pd didampingi kepala sekolah dan guru meninjau pameran produk karya siswa.

Baca juga: SD Muhammadiyah 1 Solo, Sekolah Bersih dan Layak untuk Pendidikan

Sementara itu, Pengawas Gugus III Janaka Bibit, S.Pd dalam sambutan mengapresiasi diselenggarakan kegiatan festival anak pelajar Pancasila di SDN Mojosongo VI. Setiap semester gelar karya mengusung tema yang berbeda-beda. Melalui tema "Gaya Hidup Berlanjutan" ini anak-anak bisa memanfaatkan barang yang awalnya tidak memiliki nilai jual bisa menjadi barang berguna dan bernilai dalam kewirausahaan.

Di tempat yang sama, ketua Pelaksana Wahyu Tri Ardiyanto, S.Pd. menerangkan hasil karya anak ini dibuat dari bahan - bahan bekas dari seperti plastik dan kertas. Ada yang dibuat jadi tas, pot, tempat pensil, tempat sampah, dan lain-lain.

"Macam-macam karyanya ada yang ecoprint, ada kaos di cap pakai daun dan di pukul-pukul, nanti menempel di kaos nya. Kalau dari kelas 4 ecobrik, yakni sampah plastik di kumpulkan kemudian dicuci bersih dipotong kecil-kecil dan di masukkan ke dalam botol dan di padatkan sehingga nanti beberapa botol bisa disusun menjadi tempat duduk atau bahkan meja," ujar Wahyu Tri Ardiyanto. (Sofyan)


Baca juga: Penyerahan Surat Keputusan Kepala UPT Penerbitan dan Percetakan, SK Karyawan dan SK Magang Alumni Univet Bantara


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top