Mahasiswi UNISRI SOLO Happy dan Asik Magang Kerja di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DEPO LOK SOLOBALAPAN

Print Friendly and PDF



Mahasiswi UNISRI SOLO Happy dan Asik Magang Kerja di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DEPO LOK SOLOBALAPAN

Solo- majalahlarise.com -Mahasiswi bernama Putri, melakukan magang kerja di Depo Lokomotip Solobalapan dengan metode OJT (On the Job Training). Kegiatan magang kerja terlaksana selama 48 hari yaitu dimulai pada tanggal 7 November 2022 hingga 23 Desember 2022. 

Magang kerja di Depo Lok Solo, Putri menempati pada bidang Administrasi dan Rencana. Kegiatan magang kerja yang dilakukan di Depo Lok Solo bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja, menambah pengetahuan mengenai tujuan dan tanggung jawab bagian administrasi dan rencana kereta api.

Kondisi lingkungan kerja di Depo sangat bersih dan menyenangkan sehingga membuat Putri merasa nyaman saat melakukan pekerjaan. Selain itu pegawai di sini pun sangat friendly, asik dan humoris. 

"Saya sangat happy selama magang disini karena kondisi pegawai dan lingkungan yang sangat mendukung. Untuk menghilangkan rasa kantuk, disini juga tersedia karaoke, kegiatan menghias kantor, ada kantin kejujuran juga, dan masih banyak lagi," ucap Putri (12/12/2022).

Adapun tugas-tugas pokok harian yang harus dikerjakan setiap hari adalah pembinaan apel pagi, merekap jadwal dinasan pegawai, melengkapi dokumen pegawai dan dokumen kantor, mencatat hasil daily check kereta api dan menata form pengisian BBM kereta.

Sebagai mahasiswi magang yang belum pernah mengerti dan paham akan kondisi dunia kerja. Putri berprinsip bahwa segala sesuatu harus dikerjakan dengan sepenuh hati untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top