Mahasiswa Unisri Surakarta Magang Kerja di KAP Wartono Surakarta

Print Friendly and PDF



Mahasiswa Unisri Surakarta Magang Kerja di KAP Wartono Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Mahasiswa Akuntansi UNISRI Surakarta yang tergabung dalam kegiatan Magang Kerja MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) melaksanakan kegiatan magang di Kantor Akuntan Publik (KAP) Wartono dan Rekan di Surakarta. Dalam kegiatan magang kerja ini diikuti satu kelompok yang beranggotakan 5 orang, yakni Anisa Arum, Silvyana Chintya, Zain Urfuthoh, David Nurharyanto dan Ian Ivanka. Pelaksanaan magang kerja ini berlangsung mulai dari tanggal 7 November sampai dengan 23 Desember 2022 atau selama 36 hari. 

Dalam kegiatan magang ini, para mahasiswa UNISRI diberi tugas dan dilatih mengerjakan KKP (Kertas Kerja Pemeriksaan) dan ATLAS (Audit Tool and Linked Archive System) suatu perusahaan pada periode tertentu.

Tujuan mahasiswa diberikan tugas dan dilatih mengerjakan KKP dan ATLAS ini adalah supaya mahasiswa memiliki kemampuan untuk mengaudit ataupun memeriksa laporan keuangan perusahaan secara digital. Selain itu, bertujuan memperdalam ilmu akuntansi para mahasiswa peserta magang ini. 

"Para pegawai KAP Wartono ini sangat jelas dan runtut dalam menjelaskan dan memberi pelatihan terkit tugas yang diberikan sehingga para mahasiswa magang bisa memahami tentang tugas yang diberikan," terang Anisa Arum. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top