Hasil Karya Siswa SMK Negeri 1 Surakarta Dipamerkan di Bazar Tefa Saska

Print Friendly and PDF

 

Siswa penjaga stand saat melayani pengunjung bazar.

Hasil Karya Siswa SMK Negeri 1 Surakarta Dipamerkan di Bazar Tefa Saska

Solo- majalahlarise.com -SMK Negeri 1 Surakarta menggelar bazar Tefa Saska dan panggung seni yang diikuti siswa kelas X dan XI. Berbagai hasil karya siswa dari program keahlian akuntansi dan keuangan lembaga, pemasaran, otomatisasi tata kelola perkantoran, dan multimedia dipamerkan selama dua hari, Kamis-Jumat (8-9/12/2022) bertempat di Aula dan halaman sekolah.

Kepala SMK Negeri 1 Surakarta, Drs Siaga Purnomo saat ditemui majalahlarise.com disela-sela kegiatan menyampaikan bazar Tefa Saska bertujuan untuk mewadahi kegiatan-kegiatan siswa karena sekolah menerapkan kurikulum Merdeka yang penilaian dari kurikulum kemerdekaan berupa proses atau hasil karya dari siswa. Melalui kegiatan bazar Tefa Saska diharapkan tujuan dari SMK bisa tercapai yaitu SMK harus menciptakan siswa siap kerja, siap melanjutkan pendidikan, maupun bisa berwirausaha.

Kepala SMK Negeri 1 Surakarta, Drs Siaga Purnomo.

"Dengan adanya kegiatan ini nanti menjadi titik tolak anak-anak untuk kedepannya bisa memilih kira-kira usaha apa, bekerja di bidang apa atau mendirikan wirausaha apa yang bisa membahagiakan masa depannya," harapnya.

Baca juga: Stand Kewirausahaan Siswa SMPN 2 Giritontro Diserbu Pengunjung, Beberapa Makanan Ludes Sekejap

Sementara itu, salah satu siswa penjaga stand pemeran Aprilia Fauzi Wardani Kelas XI MPLB 1 menjelaskan berbagai produk karya kelasnya dipamerkan dan banyak yang laku terjual.

"Kami menjual produk makanan, minuman, kerajinan anyaman, ada juga souvernir gantungan kunci, dan lainnya. Jenis barang yang dijual cepat habis itu makanan dan minuman," ucapnya.

 

Pengunjung bazar menempelkan stiker suasana hati.

Dari pantauan redaksi, siswa menjajakan produk hasil karya sendiri mulai dari kerajinan tanga berupa anyaman, gantungan kunci, pin, kaos, stiker, cup, alat belajar yang unik, makanan dan minuman dan lainnya. Ada salah satu stand yang dikunjungi cukup unik yang meminta pengunjung stand menempelkan stiker sesuai suasana hatinya selama berkunjung di bazar. (Sofyan)


Baca juga: SD Muhammadiyah 1 Surakarta Terima Apresiasi Pendidikan Antikorupsi (PAK) dari KPK 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top