Mahasiswa KKN Univet Bimbingan Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19 di Dusun Kendal Lor Jatipuro

Print Friendly and PDF

Ariska Nur Andriyani saat foto bersama anak-anak.


Mahasiswa KKN Univet Bimbingan Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19 di Dusun Kendal Lor Jatipuro

Karanganyar- majalahlarise.com -Ariska Nur Andriyani, salah satu mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan KKN Mandiri di Dusun Kendal Lor, Desa Jatipuro, Kec. Jatipuro, Kab. Karanganyar.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner bidang ilmu, institusional, dan kemitraan bertujuan sebagai salah satu wujud dari tridharma perguruan tinggi ke masyarakat.

Program KKN ini dilaksanakan mulai tanggal 01 Februari - 17 Maret 2022 selama 45 hari. Salah satu program kerja utama adalah Rumah Cerdas Univet (RCU) dengan sasaran utama yaitu adik - adik sekolahan dasar (SD) dimasyarakat desa. Program ini dilaksanakan setiap 1 Minggu 3x yaitu pada hari Sabtu, Senin dan Selasa pada pukul 13.00 WIB.

Program RCU ini berlokasi di Dusun Kendal Lor RT 27 RW 11 Desa Jatipuro, Kec. Jatipuro, Kab. Karanganyar. Program utama  ini  mendapat dukungan dari warga sekitar khususnya dari orang tua, dimana semua orang meminta anak-anaknya untuk ikut kegiatan bimbingan belajar. Ditambah lagi antusias anak-anak yang rajin hadir tepat waktu saat kegiatan bimbingan belajar akan dimulai.

Tujuan kegiatan RCU ini untuk meningkatkan semangat belajar, membantu kesulitan dalam pengerjaan tugas adik-adik selama PJJ dimasa pandemi covid-19. RCU ini menjadikan tempat belajar dan bermain bagi adik-adik masyarakat sekitar. Bimbingan belajar yang diberikan oleh mahasiswa yaitu berupa bimbingan mengerjakan tugas, memberikan kuis dan memberi game interaktif yang mengasah kemampuan anak. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top