Mahasiswa UNISRI Melaksanakan Magang Kerja di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Karanganyar

Print Friendly and PDF

Rizki Ma'ruf H saat melaksanakan tugas magang.

Mahasiswa UNISRI Melaksanakan Magang Kerja di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Karanganyar

Solo- majalahlarise.com -Bagi mahasiswa kegiatan magang kerja merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa, hal ini karena magang kerja merupakan bentuk dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi tentang pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan MBKM Magang Kerja sebagai perwujudan visi misi Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta. 

"Pelaksanaan magang kerja di DPUPR dari tanggal 1 November sampai 30 Desember 2021 ini bertujuan untuk mengimplementasikan teori yang di dapat di bangku kuliah dan menerapkan di dunia kerja nyata untuk menyelesaikan pekerjaan, khususnya pada Dinas DPUPR  bidang Bina Marga," terangnya Rizki Ma'ruf H mahasiswa magang kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang dilakukan membantu pengolahan data jalan dengan menggunakan ms. Excel agar data yang dibutuhkan lebih tersusun dan mudah dalam pencarian. Kegiatan yang di lakukan antara lain pendataan nama-nama jalan, menandai jalan-jalan yang rusak dan pendataan jalan mama saya yang sudah ada saluran drainase, kegiatan ini bertujuan untuk mendata, mengetahui dan mempermudah dalam pencarian data yang diinginkan. 

"Program kerja magang ini memberikan bekal wawasan dan pengalaman baru bagi mahasiswa," tuturnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top