KKN Univet 2021, Terapkan PHBS Secara Online dan Offline di Desa Mirahan

Print Friendly and PDF

Ridha Arza Primadhani menempelkan poster di tempat yang strategis.

KKN Univet 2021, Terapkan PHBS Secara Online dan Offline di Desa Mirahan

Wonogiri- majalahlarise.com -Masa  pandemi Covid – 19 ini banyak perubahan aktivitas yang dialami masyarakat seperti memakai masker saat keluar rumah atau biasa di sebut era new normal. Setelah diberlakukannya new normal sekarang masyarakat juga harus menjalankan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) khususnya daerah Jawa – Bali. Dalam rangka pemberdayaan masyarakat dan pengembangan potensi desa disaat pandemi Covid – 19, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo menyelenggarakan KKN selama 45 hari dengan mengusung tema “MAS JALI (Mahasiswa Jaga Lingkungan ). KKN di era Covid – 19 dilakukan secara mandiri dan berada di lokasi desa sendiri.

Mahasiswa KKN Univet Bantara telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Mirahan, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan tersebut salah satunya yaitu memberikan edukasi tentang pentingnya menerapkan PHBS di lingkungan. Kegiatan dilakukan dengan pembuatan poster PHBS. Kemudian melakukan kegiatan sosialisasi secara online pada masyarakat menggunakan WA grub dengan mengirimkan poster yang sudah dibuat serta secara offline dengan menempelkan poster di tempat yang strategis dan dapat dilhat oleh masyarakat seperti gardu.

Mahasiswa dari Program  Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Veteran Bangun Nusantara, Ridha Arza Primadhani dengan dosen pembimbing lapangan Nur Ani, S.K.M., M.K.K.K. yang melakanakan KKN di Dusun Mirahan RT 03/01, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri.

“Saya berharap dengan melakukan edukasi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dapat membuat masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan,” ujar Ridha kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Baca juga: KKN Univet 2021, Sosialisasi dan Edukasi Mengenai Pencegahan Covid-19 Kepada Pemuda Desa Jerengan



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top