Silaturahmi Alumni DKV ISI Surakarta Adakan Sharing Kiat Seleksi CPNS Bidang Seni dan Desain

Print Friendly and PDF

Poster kegiatan persiapan seleksi CPNS untuk bidang seni dan desain.

Silaturahmi Alumni DKV ISI Surakarta Adakan Sharing Kiat Seleksi CPNS Bidang Seni dan Desain

Solo- majalahlarise.com -Kebutuhan sarjana desain, khususnya desain komunikasi visual ada di beberapa formasi CPNS tahun ini yang tersebar baik di pemda maupun di kementerian pusat. 

Dalam rangka memberi pembekalan terkait strategi dan kiat menghadapi test seleksi tersebut, bentuk kerjasama antara alumni DKVISKA dengan civitas akademik Prodi DKV FSRD ISI Surakarta akan mengadakan acara yang bertajuk Sarasehan Daring DKV (SadarDIK) dengan materi Persiapan Seleksi CPNS untuk Bidang Seni dan Desain.

Media ngobrol santai dan silaturahmi antar civitas dan alumni DKV ISI Surakarta membahas berbagai hal yang sedang hangat, dimana pada  event SadarDIK ini akan membahas tentang seputar persiapan seleksi CPNS, terutama tips dan trik menghadapi ujian CPNS dan materi apa saja yang perlu dipelajari agar mampu menghadapi test dengan seleksi yang ketat. 

Materi akan disampaikan oleh 2 (dua) dosen muda Prodi DKV yang telah terbukti berhasil melalui ujian dengan sukses yaitu Rendya Adi Kurniawan, S, Sn., M.Sn dan Ipung Kurniawan Yunianto, S.Sn., M.Sn. 


Baca juga: Mahasiswa KKNT Unisri Sosialisasi Cara dan Pentingnya Cuci Tangan Bagi Kesehatan

Kegiatan internal via daring ini mengundang semua alumni DKVISKA untuk bersilaturahmi sekaligus sharing informasi akan dilaksanakan pada Jumat, 6 Agustus 2021. Mulai jam 19.00 WIB ini. 

Selain itu kegiatan ini juga untuk mempererat antara civitas dengan alumni agar hubungan ini dapat bermanfaat antar anggota alumni, sehingga jalinan komunikasi tetap intens. 

Keberadaan alumni ini sebagai unsur penting dalam keberadaan program studi untuk mengetahui sejauhmana kompetensi lulusan dapat terserap di dunia kerja maupun menciptakan lapangan usaha sendiri. Selain itu, peran alumni juga dapat berkontribusi sejauhmana materi perkuliahan dapat diterapkan di dunia kerja sehingga program studi dapat selalu berkembang menyesuaikan perkembangan di era sekarang ini dan masa depan. (Sofyan)


Baca juga: Pentingnya Mengelola Emosi dalam Mendampingi Belajar Anak


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top