Pembuatan Kripik Singkong Aneka Rasa Jadi Produk Unggulan Desa

Print Friendly and PDF

Sosialisasi pembuatan keripik singkong dengan inovasi rasa baru sebagai salah satu produk unggulan di dusun Kepuh, Sringin Jumantono. 

Pembuatan Kripik Singkong Aneka Rasa Jadi Produk Unggulan Desa

Karanganyar- majalahlarise.com -Mahasiswa KKNT Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Yukha Arahmah Program studi Akuntansi dari KKN kelompok: 54 dengan DPL Rina Susanti melakukan sosialisasi pembuatan keripik singkong dengan inovasi rasa baru sebagai salah satu produk unggulan di dusun Kepuh, Sringin Jumantono. Rabu (18/8/2021).

Yukha Arahmah dalam keterangan tertulis menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dengan cara menaati protokol kesehatan. Dipilih Keripik Singkong sebagai program unggulan karena wilayah ini banyak yang menanam tumbuhan singkong yang melimpah dan dapat dimanfaatkan untuk berbagai olahan makanan, salah satunya adalah Keripik Singkong.

"Makanan ringan yang banyak digemari di masyarakat karena harga yang terjangkau dan renyah cocok untuk menamani waktu santai.

Proses penggorengan singkong menjadi keripik.

Baca juga: Ajak Anak Muda Tanam Sorgum 

Dengan terlaksanakannya Sosialisasi Keripik Singkong ini dapat memberikan peluang bagi ibu-ibu membuka usaha kecil-kecil untuk mengisi waktu luang dan memanfaatkan potensi desa yang memiliki bahan baku singkong yang melimpah dan mudah didapat," ujarnya. 

Dikatakan juga, adanya sosialisasi ini memberikan inovasi rasa yang berbeda dari yang lainnya, seperti Keripik Singkong Bumbu Basah Manis dan Keripik Singkong Bumbu Basah Pedas bahan-bahannya juga mudah didapatkan dan sangat sederhana, keripik singkong ini dapat bertahan selama 1 minggu.

"Harapan saya dengan adanya program ini adalah dapat memberikan peluang ibi-ibu warga sekitar Dusun Kepuh dan menjadikan Produk unggulan di Dusun ini," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Awas Guru Bisa Terjangkit Penyakit S3



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top