Karya Poster Dua Dosen DKV FSRD ISI Surakarta Tampil di "Restart : VIDAK 2021 INNOVATION" di Seoul, Korea Selatan

Print Friendly and PDF

Karya poster dua Dosen DKV FSRD ISI Surakarta.

Karya Poster Dua Dosen DKV FSRD ISI Surakarta Tampil di "Restart : VIDAK 2021 INNOVATION" di Seoul, Korea Selatan

Solo - majalahlarise.com -Karya poster dua Dosen DKV FSRD ISI Surakarta tampil pada pameran Internasional secara virtual yang diselenggarakan atas kerjasama VIDAK (Visual Information Design Asscociation of Korea) dan Seoul Design Foundation dilaksanakan di Dongdaemun Design Plaza (DDP), 2nd Floor CREA HALL D281, Eulji-ro, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan.

Karya Dr. Anung Rachman, S.Kom., M.Med.Kom dan Basnendar H, S,Sn., M.Ds yang keduanya sebagai dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta ini bersama peserta dari berbagai negara lolos kurasi dan dipajang dalam sebuah event internasional yang berlabel "Restart : VIDAK 2021 INNOVATION : International Poster Invitation Exhibition".

Melalui teknik digital imaging karya desain poster yang dirancang oleh Anung Rachman lewat 1 (satu) desain poster yang berjudul "Vaccine Update", ini bercerita tentang dukungan pemerintah dan masyarakat terhadap setiap kegiatan riset vaksin anti covid-19 menuju peningkatan efikasi, durasi kekebalan, pengurangan resiko dampak, kemudahan penyimpanan, penurunan harga, kecepatan produksi dan kuantitas, hingga mempertahankan kehalalan dengan tampilan poster berupa simbolik update di layar monitor di perangkat laptop.


Baca juga: Inovasi SMPN 8 Surakarta, Studio Musik Dilengkapi Studio Pembelajaran Daring

Sedangkan 2 (dua) karya Basnendar H yang berjudul "The Face of Hope" dan "Restart" yang dikerjakan melalui teknik digital imaging ini mengangkat tema simbol alat suntik vaksinasi yang dikolaborasikan dengan sillhoutte wajah manusia memakai masker sebagai simbol bahwa manusia memulai lagi kehidupan dan harapan baru setelah wabah pandemi dialami oleh kita semua.

Dosen ISI, Basnendar H, S,Sn., M.Ds dalam keterangan pers menjelaskan karya-karya poster yang ditampilkan di pameran internasional yang pada tahun ini mengambil tema "Restart" ini bisa disaksikan  juga melalui virtual tour di url link https://www.gallery360.co.kr/vroom/xSiIa3qf, dan bisa melalui aplikasi https://www.behance.net/portfolio/editor?project_id=11290151 yang diselenggarakan pada 23 Februari - 23 Maret 2021 dengan kepesertaan melalui jalur undangan dan jalur terbuka.

Karya poster yang dipamerkan di ajang internasional bersama ratusan peserta yang berasal dari berbagai negara ini merupakan capaian prestasi yang sangat membanggakan bagi civitas Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta, dimana mampu berkarya dan bersanding bersama dengan desainer poster level internasional.

"Capaian ini, sekaligus untuk memberikan semangat khususnya kepada mahasiswa agar bisa meraih prestasi dengan bisa mengikuti pameran di tingkat internasional sehingga kinerja program studi bisa lebih meningkat," katanya. (Julian)


Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Resepsi Milad Virtual



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top