Pramuka Kwarcab Surakarta Layani Penyemprotan Disinfektan Gratis

Print Friendly and PDF

 

Satgas Pramuka peduli saat melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu rumah warga.

Pramuka Kwarcab Surakarta Layani Penyemprotan Disinfektan Gratis

Solo- majalahlarise.com -Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Surakarta melayani permintaan penyemprotan disinfektan untuk masyarakat. Layanan ini dapat diakses cukup dengan menelepon, dan sepenuhnya bebas biaya.

Wakil Ketua Kwarcab Bidang Humas, Sri Wardhani Poerbowidjojo dalam siaran pers, Kamis (25/2/2021) menerangkan, layanan penyemprotan disinfektan ini untuk membantu pemerintah dan warga Solo menekan penyebaran wabah Covid-19.

“Sejak awal pandemi, Satgas Pramuka Peduli di bawah Bidang Pengabdian Masyarakat sudah melakukan banyak hal. Mulai dari membagi sembako, melayani kebutuhan logistik di tempat karantina, membagi masker dan kampanye hidup bersih, sampai ke penyemprotan disinfektan,” paparnya.


Baca juga: KSR PMI Unisri Gelar Baksos Bagi Sembako

Belakangan ini, seiring dengan naiknya kesadaran warga tentang bahaya Covid-19, permintaan penyemprotan cukup banyak. Selain rumah tangga atau lingkungan, yang bisa dilayani adalah fasilitas umum, panti asuhan, tempat ibadah, dan tempat pendidikan.

“Sering terjadi, jika ada warga di satu tempat terinfeksi Covid-19, maka ketua lingkungan atau keluarga mengajukan penyemprotan. Ini tetap kami layani, karena Pramuka Peduli memiliki APD yang cukup memadai, misalnya baju hazmat sekali pakai. Personelnya pun sudah dilatih, selain itu juga kami menggunakan bahan disinfektan yang memenuhi standar kesehatan,” ujar Wardhani.

Permintaan penyemprotan dapat dilakukan dengan menelepon nomor 081325522410/081228616992 dengan Faqihuddien Putra. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top