Lewat Media 60 x 100 cm, Basnendar H Pajang Kartun Piala Dunia Qatar 2022 di Pasar Gedhe Solo

Print Friendly and PDF

Pengunjung sebelum masuk ke Pasar Gedhe Solo berhenti sejenak melihat dan menikmati gambar lucu dengan tema seputar Piala Dunia Qatar 2022 dengan ukuran besar yang dicetak dalam media mmt.


Lewat Media 60 x 100 cm, Basnendar H Pajang Kartun Piala Dunia Qatar 2022 di Pasar Gedhe Solo

Solo- majalahlarise.com -Project ini yang diinisiasi oleh Komunikotavisual sebagai komunitas yang berdiri sejak 2018 di kota Solo dalam rangka ikut merayakan gelaran event Piala Dunia Qatar 2022 dan mengajak masyarakat untuk menikmati dan menghibur lewat goresan tangan berupa kartun, dimana setiap hari akan ada satu tema kartun yang dipajang selama gelaran piala dunia berlangsung.

Beberapa pengunjung sebelum masuk ke Pasar Gedhe Solo ini berhenti sejenak untuk melihat dan menikmati gambar lucu dengan tema seputar Piala Dunia Qatar 2022 dengan ukuran besar yang dicetak dalam media mmt ini berdiri diantara pengunjung Pasar Gedhe, Surakarta, dimana display disengaja diletakkan di dekat pintu masuk pasar yang berada di pusat kota Solo ini.

Selain itu dalam setiap hari ada satu kartun yang dipajang dengan beragam tema seputar sepakbola, seperti pergantian pemain, jersey, penanganan tim medis untuk pemain yang cedera, penonton, dan tentunya juga maskot serta pernak - pernik tema sepakbola lainnya yang dicoba diangkat melalui media kartun oleh Basnendar Herry Prilosadoso selaku penggagas, kartunis, dan sekaligus co founder Komunikotavisual, dimana pameran berlangsung antara 20 November- 18 Desember 2022.

Baca juga: Tingkatkan Minat Baca, Sekolah Gandeng Monumen Pers 

Menurut Basnendar H menjelaskan bahwa bagian project dari Komunikotavisual yang dikelolanya ini diharapkan menjadi media alternatif dalam upaya mendekatkan kartun sekaligus menikmatinya kepada masyarakat luas, khususnya yang berada di seputar pintu masuk Pasar Gedhe, Solo. Selain itu, dengan mengangkat tema seputar sepakbola sebagai ikut meramaikan gelaran akbar sepakbola yang dilakukan tiap 4 tahun sekali.

Selain itu menurut Basnendar H yang juga dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta dengan tema setiap hari satu kartun yang dipajang berupa papan display berukuran 60 x 100 cm ini menjadi pemandangan yang unik dan juga sebagai media alternatif pameran kartun khususnya di ruang publik terbuka, sehingga diharapkan apresiasi pengunjung dan masyarakat umum dapat menikmati sajian gambar lucu tersebut. (Sofyan)


Baca juga: FKKS SD / MIM Kabupaten Boyolali Rafting di Elo Magelang 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top