Pengenalan Rambu-Rambu Lalu Lintas Kepada Anak Oleh Kelompok 17 KKN Unisri Desa Mojoroto

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN mengenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak SD. 


Pengenalan Rambu-Rambu Lalu Lintas Kepada Anak Oleh Kelompok 17 KKN Unisri Desa Mojoroto

Karanganyar- majalahlarise.com -Dalam rangka mengenalkan Rambu-Rambu Lalu Lintas, Universitas Slamet Riyadi melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik-Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT-MBKM) Kelompok 17 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ulupi Sitoresmi S.S., M.Hum., yang dilaksanakan di Desa Mojoroto, Mojogedang, Karanganyar dengan program kerja Pengenalan Rambu-Rambu Lalu Lintas Pada Siswa. Selasa (2/8/2022).

“Pelaksanaan kegiatan Pengenalan Rambu-Rambu Lalu Lintas diikuti oleh 45 siswa yang terdiri dari 14 siswa dari kelas 4, 14 siswa kelas 5, dan 17 siswa kelas 6 SD Negeri 01 Mojoroto,” ungkap pelaksana kegiatan Azarella Suryani, Rabu (3/8/2022).

Selanjutnya,  Azarella Suryani menjelaskan faktor yang melatarbelakangi Pengenalan Rambu-Rambu Lalu Lintas pada Siswa didasari oleh banyaknya anak-anak dibawah umur yang mengendarai sepeda motor sebelum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Banyak anak-anak di Desa Mojoroto yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi dan juga pengetahuan mengenai Rambu-Rambu Lalu Lintas. Oleh karena itu, dengan pengenalan Rambu-Rambu Lalu Lintas ini bisa menjadikan anak-anak yang tertib dalam berkendara setelah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). 

“Dengan demikian anak-anak SDN 01 Mojoroto bisa mengetahui dan memahami beberapa rambu-rambu lalu lintas di jalanan untuk bekal ketika sudah memiliki Surat Izin Mengemudi,” tambah Azarella.

Pengenalan Rambu-Rambu Lalu Lintas mendapat sambutan yang baik dari para Guru dan siswa SDN 01 Mojoroto. Dengan bersemangat mereka mendengarkan, memahami dan bertanya mengenai rambu-rambu lalu lintas. (Sofyan) 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top