Berkreasi Lewat Warna Menumbuhkan Kreativitas Bersama Mahasiswa KKN Univet

Print Friendly and PDF

Bandhung Aji Santoso saat foto bersama usai berkreasi warna.

Berkreasi Lewat Warna Menumbuhkan Kreativitas Bersama Mahasiswa KKN Univet

Sukoharjo- majalahlarise.com -Bandhung Aji Santoso, salah satu mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling  FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Periode II tahun 2022 di Desa Kedunggudel RT2/2, Kelurahan Kenep, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo. Di mulai dari tanggal 1 Februari 2022 sampai dengan 17 Maret 2022. Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner bidang ilmu, institusional dan kemitraan sebagai salah satu wujud dari Tridharma Perguruan Tinggi ke masyarakat.

Di tengah pandemi covid-19 kita selalu terus memperhatikan Kesehatan agar terhindar dari virus yang sekarang menyebar luas di sekitar dan jangan lupa sebagai calon tenaga pendidik selalu memperhatikan Pendidikan di sekitar agar tau apa yang dibutuhkan oleh anak-anak saat pandemi ini dalam Pendidikan agar anak-anak tidak ketinggalan pelajaran dan masih bisa mengebangkan kreativitasnya.

Oleh karena italah, Bandhung Aji Santoso Mahasiswa KKN Univet membuat program kerja (RCU) Rumah Cerdas Univet setiap hari Rabu dan sabtu jam 2 sampai jam 5 sore untuk membantu anak-anak untuk mengulang pelajaran yang sudah di ajarkan oleh guru di sekolah kegiatan ini dilaksanakan di desa Kedunggudel Kenep Sukoharjo.

"Pelaksanaan RCU untuk saat ini bertema meningkatkan kreativitas dengan crayon warna yang ditargetkan pada anak-anak TK dan SD. Saya memilih tema itu agar anak-anak bisa melatih kreavitas ditengah pedemi saat ini, pelaksanan ini dilakukan pada tanggal 26 Februari 2022 acara berjalan lancar dan anak-anak sangat antusias dalam mewarnai gambar. Sehabis mewarnai ada sesi mendengarkan dongeng legeda yang dipilih banyak petuahnya agar anak-anak bisa belajar nasehat-nasehat yang ada di dongeng tersebut," terang Bandhung. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top