Mahasiswa KKN Univet Sosialisasi Cuci Tangan, Pemakaian Masker, dan Posyandu Remaja di Sambeng II

Print Friendly and PDF

Fitri Aisyah saat sosialisasi mencuci tangan yang benar.

Mahasiswa KKN Univet Sosialisasi Cuci Tangan, Pemakaian Masker, dan Posyandu Remaja di Sambeng II

Gunungkidul- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Fitri Aisyah melakukan sosialisasi sebagai program kerja penunjang KKN yaitu pentingnya memakai masker dan mencuci tangan, serta posyandu remaja. Kegiatan ini dilaksanakan setiap satu minggu sekali di desa Sambeng II Rt 03/Rw 02, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Ngawen, Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 13 Februari 2022. 

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menyadarkan pentingnya kesadaran penggunaan masker, mencuci tangan yang tepat dan sesuai di era Covid 19 masyarakat desa Sambeng II Rt 03. Karena banyaknya warga yang tidak memakai masker saat bepergian menjadi tolak ukur diadakan sosialisasi ini. kemudian, posyandu ini dilaksanakan untuk mengecek tumbuh kembang dan kesehatan remaja desa sambeng II. 

"Di desa Sambeng II Rt 03 ini untuk penggunaan masker dan cara mencuci tangan yang benar itu masih minim pengetahuan. Jadi dengan adanya sosialisasi ini diharapkan mampu memberi dampak kepada masyarakat di sekitar agar masyarakat lebih waspada lagi dalam pencegahan virus Covid 19, serta memberikan penyuluhan kepada remaja melalui posyandu remaja tentang pentingnya menjaga kesehatan mental dan fisik di era Covid 19," ungkap Fitri Aisyah kepada majalahlarise.com. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top