Mahasiswa KKN Univet Bantara Membagikan Masker Pada Lansia

Print Friendly and PDF

Charin Setya Handayani saat memakaikan masker ke warga lansia.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Membagikan Masker Pada Lansia

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo, Charin Setya Handayani melaksanakan salah satu kegiatan KKN di desa Tegalrejo, Kec. Purwantoro, Kec.Wonogiri, Kab. Jawa Tengah, kegiatan yang dilaksanakan yaitu pembagian masker kepada masyarakat sekitar khususnya lansia. Karena seperti yang kita tahu lansia cenderung lebih cepat terjangkit virus karena daya tahan tubuh yang mengurang.

"Pelaksanaan pembagian masker ini diharapkan menjadi salah satu upaya pencegahan penuluran virus covid-19 pada tahun 2022 ini, dimana yang kita tahu di Indonesia sudah muncul jenis virus covid-19 terbaru yaitu virus omicron, yang pada dasarnya virus ini lebih mudah menggandakan diri dibandingkan dengan virus delta, virus omicron mampu menggandakan dirinya 70 kali lebih cepat di jaringan udara  yang dapat memfasilitasi penyebaran dari orang ke orang," terang Charin Setya Handayani.

Memakai masker sendiri merupakan salah satu langkah mudah yang bisa dilakukan siapapun guna menjaga diri dari virus disekitar, memakai masker saat beraktivitas bersama orang lain, terutama di luar rumah bukan sekadar cara mencegah diri terinfeksi COVID-19, tetapi juga bentuk kepedulian pada orang-orang di sekitar kita. 

"Kita memiliki orang tua, saudara, keluarga di rumah, kawan, kolega, sahabat, dan orang-orang terkasih di sekitar kita. Jika kita abai memakai masker dengan benar dapat membawa risiko bagi mereka," ujarnya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top