Mahasiswa KKN Univet, Gelar Sosialisasi dan Edukasi Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi

Print Friendly and PDF

Sindi Asita Meisari mahasiswa Rekam Medis dan Informasi Kesehatan salah satu peserta KKN Univet Bantara Sukoharjo, menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi penggunaan aplikasi peduli lindungi di desanya.


Mahasiswa KKN Univet, Gelar Sosialisasi dan Edukasi Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi

Jepara- majalahlarise.com -Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ini sangat berbeda, pandemi Covid-19 mengubah segalanya. KKN yang biasanya dilaksanakan berkelompok kini menjadi KKN Mandiri, dilaksanakan sendiri di desa mahasiswa masing-masing. Dengan mengangkat tema Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Potensi Desa di saat Pandemi, KKN kali ini memberi peluang bagi mahasiswa untuk dapat mengabdikan diri di desanya.

Sindi Asita Meisari mahasiswa Rekam Medis dan Informasi Kesehatan salah satu peserta KKN Univet Bantara Sukoharjo, menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi penggunaan aplikasi peduli lindungi di desanya di Desa Bangsri Rt 06 Rw 16 Kabupaten Jepara. 

"Alasan kegiatan ini karena banyak masyarakat sekitar yang belum mengetahui apa itu aplikasi peduli lindungi. Sehingga mahasiswa memiliki ide untuk melakukan sosialisasi dan edukasi secara door to door kepada masyarakat sekitar," terang Sindi.

Lebih lanjut, Sindi menyampaikan dalam kegiatan ini mahasiswa memberi sosialisasi dan edukasi apa itu aplikasi peduli lindungi dan bagaimana penggunaannya. Mahasiswa juga membantu mendownload aplikasi, melakukan registrasi, dan menjelaskan fitur-fitur yang ada. Peduli lindungi digunakan untuk melacak penyebaran covid-19, mengunduh sertifikat vaksin, dan sebagai bukti untuk mengakses layanan publik. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat memahami penggunaan aplikasi peduli lindungi.

Sebagai bentuk upaya pencegahan penularan covid-19 di bidang kesehatan masyarakat, mahasiswa juga melaksanakan kegiatan pembagian cairan antiseptik pembersih tangan (handsanitizer) kepada warga sekitar. Pemakaian handsanitizer praktis digunakan dimana saja guna membersihkan tangan dari virus dan bakteri. 

"Diharapkan setelah ini masyarakat lebih peduli akan pentingnya menjaga kebersihan tangan di masa pandemi seperti saat ini," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top