KKN Univet 2021, Pelatihan Pembuatan Jamu Instan

Print Friendly and PDF

Proses pembuatan jamu instan.


KKN Univet 2021, Pelatihan Pembuatan Jamu Instan

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Lusi Yuliana dari Fakultas Ekonomi.  memberikan pelatihan pembuatan jamu instan. Pelatihan pembuatan jamu instan ini terbuat dari jahe dan kunyit diberikan kepada anggota Karang Taruna dan PKK di Desa Joso Temboro Kecamatan Karangtengah Kabupaten Wonogiri. Selasa (21/9/2021).

"Saat ini masyarakat menginginkan segalanya serba instan, termasuk minuman menyegarkan dan menyehatkan, minuman jahe wangi, beras kencur, dan kunir asem. Hal itu merupakan peluang besar bagi masyarakat desa tersebut untuk mulai mandiri mengelola hasil perkebunan rimpang yang saat ini mulai berjalan," terang Lusi Yuliana kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut, Lusi menyampaikan selain digunakan sebagai minuman, tanaman rimpang juga dapat diolah menjadi bumbu masak bubuk, sehingga memudahkan konsumen untuk menggunakannya tanpa harus mengupas, mememarkan, dan kemudian baru digunakan. Dengan bumbu masak bubuk, konsumen tinggal menambahkan bumbu ke dalam masakan daan jamu instan ini juga dapat memberikan imun tubuh agar tetap fit dari adanya pandemi Covid-19. 

"Saya berpendapat produksi bumbu bubuk dan jamu instan sangat menjanjikan, karena setiap orang pasti membutuhkan bumbu bubuk untuk memasak dan jamu instan sebagai minuman kesehatan setiap orang," ungkapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top